30 August 2014

Gw lagi post di warnet nih. Waktu gw berangkat ke warnet, gw di godain bocah SMP. Langsung seketika gw pengen ngulangin kejadian waktu gw kelas 3 SD (baca post gw sebelumnya, yg judulnya "Kangen") Gilaaa, kecil2 udah nge-goda, gedenya mau jadi apaa itu bocah? Jadi dokter laahhh *ada yg nyaut*. Dasar gila tuh bocah.Untung itu bukan adek gua (lagipula gua ga punya), kalo adek gua mah gua suruh kawin sama mesin fotocopy.

Sebagai blogger (pemula), gw pengen jadi blogger yg terkenal. Tapi gw bingung gimana caranya biar jadi blogger yg terkenal. Usaha buat jadi terkenal di Indonesia itu terbilang cukup gampang. Lu buat kejahatan juga udah bisa masuk tipi. minimal di acara berita kriminal.
Yg lagi panas2nya berita tentang penghinaan
dan mencela warga Jogja oleh mahasiswi bernama Plorens atau “Ratu SPBU”(karna gw warga Indonesia yg baik, gw sesuaikan dengan pengucapan orang Indonesia hehehe). Maaf bukan maksud menjelekkan.
Emang gampang banget buat terkenal di Indonesia. Tinggal bikin sensasi, terus share di socmed deh.

Mungkin buat lu yg mau mengikuti jejak “Ratu SPBU ” buat jadi terkenal, ikuti tips (gila) gw berikut ini:
1. Kalo “Ratu SPBU ” nyelonong antri di SPBU, mungkin lu bisa coba saat lu antri pesen makan di warteg.
2. Kalo “Ratu SPBU ” marah2 langsung nge-tweet, lu coba bersifat terang2an. Misal, “ah, wartegnya lama banget layaninnya. Modal dikit kek buat mempekerjakan saya”

3. Kalo “Ratu SPBU ” udah terkenal di media-media, mungkin lu udah di usir dari lingkungan rumah lu huehehehe
Hmmm.. segitu aja lah tulisan dari gw. Takut jadi pemberitaan di media hihihi


Peace

 

29 August 2014



Kenapa mitos belajar matematika itu bikin puyeng masih banyak yang percaya? Ya, emang sih gw juga ngalamin kadang2 hehehe. Tapi selama gw SMA, tiap gw belajar mtk pasti ada efek samping yg aneh. Sering banget abis  belajar mtk langsung  ngantuk.  Ini saran dari gw, buat lu yg sering insomnia, belajar mtk aja, pasti jadi ngantuk. Tapi ga berlaku buat pelajaran Fisika atau Biologi. Pernah waktu minggu pertama belajar mtk, itu udahannya gw langsung laper. Apakah belajar mtk meneluarkan kalori yg besar? ini juga saran buat lu yg pengen cepet gemukin badan, belajar mtk aja 3 jam abis itu makan yg banyak. Dilakukan secara berkala *jangan dengerin* . Pak mar, kau mengubah mtk menjadi indah hahaha
Oh iya, gw mau cerita tentang pengalaman pertama kali gw jadi petugas upacara *ga penting deh*.  Gw itu ga pernah jadi petugas upacara, paling jadi pembawa teks pancaasila. Giliran SMA, malah disuruh jadi pemimpin upacara, dan buat  17an. Gilaa, bayangin aja orang yg ga terlalu pengalaman jadi petugas upacara, malah jadi pemimpin upacara. Apalagi gw ini orangnya grogian.
Sebelum dipilihnya gw jadi pemimpin upacara, sebenernya ada tahap seleksi paskibra. Dari 1 kelas, di rekrut 10 orang (5 cewek dan 5 bukan cewek *lho). Total semua anak kelas 10 yg direkrut ada 80 orang, dan setengahnya cowok. Gw ngerti kenapa ini sifatnya direkrut? Karena... lu tau sendiri kan kalo paskibra itu jarang diminati sama anak jaman sekarang. Persiapan latihan cuma seminggu
Di latihan paskibra hari pertama.
Dari 40 cowok yg direkrut, yg dateng cuma 4 orang. Huh parah, diantara 4 orang itu, gw termasuk didalamnya. Latihan hari petama selesai, gw sempet nyesel “kenapa gw tadi ikut latihan paskib?”. Gw bertekad buat tidak ikut latihan selanjutnya.
Latihan hari kedua
gw sukses kabur hahaha
Latihan hari ketiga
Gw berniat kabur, tapi ketauan sama senior paskibnya. Ini gw sebut sebagai “Kampreet moment”. Yaudah terpaksa deh mau gak mau harus gak mau. Latihan gw sebenernya ancur abis. Gw gak bisa baris berbarisnya. Pas gw disuruh coba teriak sama senior, suara gw kencengin. Ternyata suara gw lumayan kenceng. Yaudah kata seniornya “Kamu jadi pemimpin upacara aja”. Duarrrrrrrrrr... rasanya kolor gw melorot, eh jantung gw mau copot heehehe. Tapi gapapalah, itung2 sekalian nyalurin bakat tereak2 gw hehehe
Hari demi hari latihan, akhirnya tiba juga saatnya tanggal 17 AGUSTUS 1945 *eh 2014 deng*. Tiba saatnya gw jadi pemimpin upacara untuk pertama kalinya. Woww emejing.
Hari itu gw cukup sukses untuk sebagai pemula, tapi ada satu yg nge ganjel. Yaitu, benderanya baru sampe setengah tapi lagu indonesia rayanya udah selesai , peserta upacara udah gw suruh “Tegak graaakkk ” . Abis upacara gw dikasih tau sama senior kalo bendera blm sampe lagu udah abis jangan tegak dulu. Tapi overall gw puas. Ada kebanggaan tersendiri tentunya. Tapi gw ga lanjutin paskib, soalnya gw ga di bolehin dan gw juga ga kepengen dari awal. Hari itu, gw merasa jadi siswa paling keren hahaha
*Selain berguna buat ngitung utang, mtk juga bisa jadi terapi yg edukatif

27 August 2014

PRku, NERAKAku

Wednesday, August 27, 2014 0 Comments


Sore ini seru abis, pasalnya gw abis cap 3 jari dan ketemu temen2 SMP. Berasa temu kangen di acara2 tv deh.
Kenapa harga mie ayam bandung naik? Kata abang2nya:  “Kan harga bbm naik”. Apa hubungannya harga mie ayam sama harga bbm? Kecuali kalo kuah mie ayamnya pake solar, baru tuh nyambung
Pr B.inggris itu bikin kesel. Kenapa coba Indonesia harus belajar bahasa Inggris. Kenapa ga orang Inggris yg belajar bahasa kita.
Kenapa gw bilang bikin kesel? Karena eh karena judi itu diharamkan (sorry, ga fokus), gw disuruh bikin expression of invitation beserta respons nya. Mending kalo 10-20, ini 100. Paraaahhhh
gw kasih contoh tugasnya:

Will you come to my party?
+ Yes, I will
-No, I will not
(Maaf ya kalo bahasanya salah)

Seandainya orang Inggris yg belajar Bahasa Indonesia dengan materi yg sama,  begini jadinya:

Eh, dateng ye ke aqeqahan anak aye? Biasa, ba’da Isya. Masalah kopi kaga usah takut, aye sediain kok. Tenang aja
+ Oke,  siap deh. Pasti aye dateng.
-Wah maap nih bang, aye mesti latian silat nih. Sori ye bang

Ini kursus bahasa betawi, salah sasaran.

*Udah dulu curhatan gw tentang pr, masih numpuk nih pr gw -_-

26 August 2014

Langsung to the point aja ya, nih tipsnya:
  1. Usahakan lu jangan punya masalah sama nyamuk sebelumnya, misalnya ngerebut lahan nyedot darahnya
  2. Yang paling penting, pake obat nyamuk. Misal; Soffel. (Inget, ini dioles, bukan diemut). Bisa juga dengan obat nyamuk yang bentuknya melingkar. Cara penggunaannya; dibakar bukan dikunyah
  3. Mulailah beternak kodok. Karena kodok itu makannya nyamuk, bukan gorengan
  4. Kalo lu digigit, usahakan balik gigit
  5. Sambung silaturahmi dengan nyamuk
Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat.

Salam 1 senti
Yuhuuuu, hari ini sekolah ga ada guru sama sekali masuk ke kelas. Coba tiap hari begini, rusak generasi bangsa -_- 

Carry, ngomong apasih nih orang?. Mungkin kalian bertanya2 tentang carry. Carry [baca: keri] itu mobil angkot yg [lumayan] populer di daerah Cengkareng-Kamal-Tegal Alur dan sekitarnya. Biasa juga disebutnya "Cengkareng-Kamal" karena emang itu rutenya. Tapi, angkot ini termasuk ilegal. Kenapa ilegal? karena angkot ini gak kaya angkot biasanya yg plat polisinya warna kuning, sedangkan ini angkot warna platnya hitam (pribadi)

Segitu aja pengenalan tentang angkot yg satu ini. Mau tau lebih lanjut, silahkan bertemu ke pihak mertua *bodoamat*
Langsung ke topik. Gw selama SMA ini harus bangun pagi (yaiyalah), berangkat juga harus pagi buta. Karena gw ga ada kendaraan, (padahal ada sepeda) otomatis gw harus ngangkot dan perjalanan gw buat ke sekolah itu berjarak kurang lebih 7 km (ini sih cuma buat trik doang, biar terlihat memprihatinkan)
Banyak cerita menarik selama gw naek angkot ini. Mulai dari sopirnya yg curhat ke gw, ibu2 netein anaknya di dalem mobil (ini serius), dan alhamdulillah gw ga minta hehehehe (ini baru becanda), sampe gw duduk diapit sama cewek2 SMP. Parah abis. Mending kalo 1-2 orang, ini sampe 5 orang. Mana pada teriak2 gak jelas gitu. Banyak lagi dah ceritanya
Ceritanya gak cuma saat gw jadi penumpang, tapi ketika gw bersepeda (aseekkkk), ini angkot adalah musuh gw. Bayangin, gw hampir celaka tiap gw naek sepeda dan di depan gw itu angkot Cengkareng-Kamal ini. Mulai dari penumpang yang buka pintu mendadak sampe sopirnya yg rem mendadak
Begitulah curhatan gw tentang Cengkareng-Kamal, gw takut ada sopirnya yg baca tulisan gw ini. Keselamatan adalah hal yg utama

*btw, ga enak ya jadi bendahara kelas, serem digentayangin mulu sama duit

20 August 2014

Intro

Wednesday, August 20, 2014 0 Comments


Hai, nama gw Robby Haryanto biasa dipanggil robby. Gw sekarang sekolah di SMA yg lumayan jadi favorit di daerah Tegal Alur, Cengkareng dan sekitarnya. Gw anak baru di blog, gw sekarang udah ngerti (dikit) tentang blog.Hmmm.. Apalagi yaaa... yaudahlah segitu aja, gw lagi nyolong koneksi internet punya tetangga nih :D
Tunggu karya2 gw selanjutnya