PRku, NERAKAku



Sore ini seru abis, pasalnya gw abis cap 3 jari dan ketemu temen2 SMP. Berasa temu kangen di acara2 tv deh.
Kenapa harga mie ayam bandung naik? Kata abang2nya:  “Kan harga bbm naik”. Apa hubungannya harga mie ayam sama harga bbm? Kecuali kalo kuah mie ayamnya pake solar, baru tuh nyambung
Pr B.inggris itu bikin kesel. Kenapa coba Indonesia harus belajar bahasa Inggris. Kenapa ga orang Inggris yg belajar bahasa kita.
Kenapa gw bilang bikin kesel? Karena eh karena judi itu diharamkan (sorry, ga fokus), gw disuruh bikin expression of invitation beserta respons nya. Mending kalo 10-20, ini 100. Paraaahhhh
gw kasih contoh tugasnya:

Will you come to my party?
+ Yes, I will
-No, I will not
(Maaf ya kalo bahasanya salah)

Seandainya orang Inggris yg belajar Bahasa Indonesia dengan materi yg sama,  begini jadinya:

Eh, dateng ye ke aqeqahan anak aye? Biasa, ba’da Isya. Masalah kopi kaga usah takut, aye sediain kok. Tenang aja
+ Oke,  siap deh. Pasti aye dateng.
-Wah maap nih bang, aye mesti latian silat nih. Sori ye bang

Ini kursus bahasa betawi, salah sasaran.

*Udah dulu curhatan gw tentang pr, masih numpuk nih pr gw -_-

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Mari berbagi bersama di kolom komentar.
Untuk dapat info tulisan terbaru, yuk berlangganan dengan cara masukkan emailmu di kolom "Berlangganan Gratis".

Berlangganan gratis

Halo!

Robby Haryanto
Memanen hikmah dalam setiap kisah. 

Arsip Blog

Kawan-kawan