Tips Keamanan di Angkot

thumbnail-cadangan
Banyak banget kriminalitas di angkot yang udah masuk berita maupun yang ga masuk sama sekali. Contoh yang belum masuk berita adalah kasus yang dialami gua. Waktu gua bayar angkot, supirnya malah ngassih kembalian lebih. Yaudah gua diem aja dan langsung ambil 1000 langkah hehehe. Inimah gua yang jadi pelaku kejahatannya. Ini cuma pembukaan aja dan fiktif.

Banyak juga orang yang beralasan ga pengen naik angkot adalah karena yang dia liat diberita adalah kriminalitas yang ada. Padahal kan lebih enak naik ngkot daripada pake kendaraan sendiri. Kecuali, kalo lu mau ke rumah tetangga dan itu ga usah naik angkot.

Untuk menghindari tindak kriminal yang terjadi, gua punya tipsnya. Secara, gua ini penumpang angkot basis Cengkareng-Kamal paling senior hahaha. Berikut adalah tipsnya:

Jangan Memakai Perhiasan
Ya, ini mutlak diperhatikan. Jangan memakai perhiasan yang mencolok dan mengundang hawa nafsu tindakan kriminal. Karena pencuri suka silau sama perhiasan dan dia bakal berusaha buat dapetin perhiasan lu. Kalo emang pengen pake perhiasan di angkot, pake aja perhiasan plastik

Jangan 'Sok Kaya'
Orang yang sok kaya kalahnya cuma di angkot. Sama seperti diatas, jangan pamer kekayaan demi alasan apapun. Selain mengundang kejahatan, pamer harta itu ga disukain banyak orang. Semua orang setuju kalo orang yang pamer harta bakal celaka, bahkan sampe nyumpahin. Contoh aja orang yang suka naek motor pamer suara knalpot. Orang yang ngedenger itu pasti bakal bilang "setan, semoga nabrak papan reklame tuh orang"

Jangan Lengah
Pertahanan bola aja kalo lengah bakal kebobolan, apalagi isi tas. Meleng sedikit, raib. Harus selalu waspada. Waspada bukan berarti su'uzan ya. Misalnya karena saking waspadanya, lu malah punya pikiran "Ada cowok, pasti brengsek nih di angkot". Jangan sampe. Tips selanjutnya masih berkaitan dengan jangan lengah di angkot.

Jangan Tidur
Banyak banget orang yang saking lama nunggu tempat tujuannya, dia malah ketiduran. Mungkin karena udah PeWe jadi ketiduran gitu. Kalo emang udah punya pikiran bakal ketiduran di angkot, pasang alarm aja hehehe.

Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tapi kejahatan bisa terjadi karna ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah! - Bang Napi

Sekian tips aneh dari gua. Semoga bermanfaat dan mengurangi angka kejahatan di angkot.
Salam angkot!



7 komentar:

  1. Hehehe, kalo bisa barang berharga dipakein borgol biar ga lepas :)

    ReplyDelete
  2. nggak tau kenapa kalau gue bepergian pake kendaraan umum, nggak pernah bisa tidur vruh..... haha parno mungkin yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mending jangan tidur deh. Mending tidurnya di rumah aja

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.