05 November 2014

Pengemis yang Ku jumpai

Hari yang paling disenangi adalah... hari libur. Hari Sabtu-Minggu adalah kenikmatan. Dimana hari itu seperti ada keistimewaan, terutama hari Minggu. karena hari Minggu berbeda warna diantara warna lainnya (selain Jumat). Sabtu-Minggu itu emang yang paling ditunggu. Pasti ada aja orang bilang gini:
"Hari Jumat, yess..!! besok udah libur *sambil liat kalender*"
"Udah hari Senin aja, lama hari libur *ngomong sambil sarapan*
Orang yang pertama. Itu sah-sah aja dia seneng karena akan menghadapi gold moment, yaitu hari libur
Orang yang kedua. Ini jelas-jelas ga mikir. Dia ga sadar kalo sebenernya 10 jam yang lalu itu masih hari libur.

Seputar hari Sabtu-Minggu, gua mau ceritain tentang pengemis yang baru gua temui di hari itu (gua bukannya mau curhat soal kebiasaan ngemis). Siang minggu kemarin, gua ke warung dan ketemu pengemis. Tampilan pengemisnya ga seperti layaknya pengemis pada umumnya. Masa pengemis makan nasi padang pake rendang.
Keesokan harinya, gua ke warung yang sama dan pada waktu yang sama, gua ketemu lagi dengan pengemis yang sama dengan makanan yang sama. GILA!. Ini orang makan nasi padang bisa dua hari berturut-turut. Gua aja yang ga ngemis belum tentu bisa makan nasi padang dua kali berturut-turut. Masalah kostum sih pengemis itu udah dapet banget feel-nya. Atau sebenernya pengemis itu adalah peserta cosplay yang ga punya duit buat balik dan dia akhirnya memutuskan menjadi pengemis (emang ada kostum pengemis?).
Ini pasti bukan pengemis Indonesia. Soalnya kalo pengemis Indonesia nadah duitnya pake gelas POP MIE

Nih gua kasih tau. Jangan pernah kasih duit ke pengemis, tapi kasih kerjaan. Ngasih duit malah jadi bikin ga kreatif dan bisa jadi kebiasaan. Emangnya lu mau kalo tiba-tiba dia mintanya jadi maksa. Jatuhnya malah jadi malak. Pengemis itu bagusnya dikasih pelatihan tertentu, misalnya sepakbola. Kan lumayan kalo jago bisa masuk Timnas, abis itu jadi bintang iklan SO Nice. Rencana itu  sebaiknya diabaikan. Pengemis harus diasah kreativitasnya, biar bisa berkarya dan disalurin ke pabrik atau industri lainnya. Gua yakin semua pasti setuju kalo pengemis itu jangan dikasih duit, tapi dikasih kerjaan. Kasih kerjaan aja, gajinya ga usah hehehe

Ini bintang sinetron dengan judul CCN. Cakep-cakep ngemis


Cakep amat ya yang ngemis. Seandainya ada penertiban, pasti dia ga diangkut ke mobil, tapi dijadiin anak angkat.
Menurut gua, pengemis itu datengnya dari luar daerah Jakarta. Karena bingung nyari kerjaan apa, yaudah ngemis dipilih jadi kerjaan. Bahkan, ada pengemis yang sebenernya tajir di kampungnya dan di Jakarta cuma buat sampingan. Kaget gua ngedenger berita pengemis yang bawa duit 19Jt. Buset. Itu duit semua cuy. Udah punya duit segitu banyaknya masih ngemis juga. Mending buat buka toko.
Ngemis itu sebenernya legal gak sih? Ngemis itu kerjaan yang hina, bro. Berarti kalo ada mantan lu yang ngemis-ngemis minta balikan, berarti dia...... (jawab aja sendiri).

10 comments:

  1. Hahaha, udah kesel banget ya gan sama pengemis xD.
    Tapi ane setuju sih pengemis itu pekerjaan hina, coba aja suruh orang yang benar-benar gak punya apa-apa, mereka pasti masih rela kerja apa aja yang halal, gak bakal ngemis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kenapa ga coba kerja yang lain, misalnya nge-blog hehehe

      Delete
  2. entah kenapa pengemisnya terlalu gaul :))

    ReplyDelete
  3. Mungkin tuntutan zaman yang menjadikan pengemis ikut-ikutan gaul hehehe :)

    ReplyDelete
  4. kalau pengemis cinta, nada cinta nya pake pop mie juga nggak tau? :))

    ReplyDelete
  5. Nah iya tuh, kalo mau ngasih mendingan ngasih kerjaan aja, kalo dikasih duit makin males. sementara kalo diliat dari fisik dia yang sehat dia bisa melakukan perkerjaan lain yang lebih mulia dibandingkan mengemis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, mas. Mengemis itu bukan pekerjaan mulia

      Delete
  6. Aku g prnh ma ksh Yang me pengemis sejak tau ada yg pura2 ato pke komplotan segala. Keenakan mereka. Mending uangnya dikasih k penjual2 tua ato penarik becak, pemulung,pokoknya org yg mW berusaha. At least mereka g miles. 1 lg caranya, aku jrg mW nawar kalo penjualnya udh renta ato kalo perlu lebihin aja uang yg kits ksh utk bayar. Mndingan gt drpd ksh k org males kyk pengemis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulia sekali. Saya belum tentu bisa begitu :)

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.