Tahun Ketujuh

 Dari judul tulisan ini mungkin kamu bertanya-tanya, ada apa 7 tahun lalu?


Ya, tepat 7 tahun lalu, saya mulai membuat blog. Di ulang tahun blog saya yang ketujuh ini saya ingin rayakan dengan sederhana. Bersyukur atas tiap tahun pertumbuhannya. 


Saya bersyukur karena punya tempat untuk melatih kemampuan menulis. Lebih-lebih lagi setelah saya pakai domain berbayar, tanggung jawab untuk mengisi blog jauh lebih besar. Kalau sebulan blog kosong pasti timbul penyesalan, meskipun sedikit.


Saya bersyukur karena dari apa yang saya goreskan di sini sedikit memberi inspirasi bagi pembacanya. Meskipun rasanya kata "inspirasi" jauh dari tepat bagi blog saya. Setidaknya ada beberapa orang yang meninggalkan kesan pada blog saya.


Saya bersyukur karena blog menampung lebih banyak kata dan curhatan saya. Hahahaha.


Saya bersyukur karena dari ngeblog saya bisa mengerti satu topik lalu lompat ke topik lain.


Saya bersyukur karena melalui blog saya punya alasan untuk ikut berperan dalam perjuangan menjadi batu bata yang mencerahkan peradaban. Semoga, semoga, dan semoga.


Saya bersyukur karena dari blog saya bisa melihat diri saya di masa lalu. Entah hari ini saya sedikit menyesali atau justru menertawai diri sendiri. Ada perasaan bahagia ketika membandingkan saya beberapa tahun lalu dengan hari ini.


Saya bersyukur, melalui blog saya dapat bercerita pada dunia tentang apa yang membuat saya takjub.


Semoga dengan mengawali ini semua dengan rasa syukur, kenikmatan ngeblog beberapa masa ke depan Allah tambah pada diri saya. 

Post a Comment

1 Comments

  1. Selamat ulang tahun ketujuh buat blognya Rob..
    semoga tetap konsisten nulis. Karena memang nikmatnya ngeblog kadang kita bisa nostalgia dengan tulisan-tulisan kita di masa lalu.

    btw, entah kenapa saya ketawa sama tulisan ini

    Kalau sebulan blog kosong pasti timbul penyesalan, meskipun sedikit.

    Kenapa nyesel tapi nyeselnya cuma sedikit :-D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca. Mari berbagi bersama di kolom komentar.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)