18 September 2017

5 Blog Lucu dan 3 Blog Pemenang Giveaway. Nggak Ada Raditya Dika!

Sekarang bentuk komedi sebagai media hiburan di internet sudah dikemas dalam beragam bentuk. Bentuk lelucon yang sedang kekinian setahu gue adalah meme. Tapi entah kenapa, gue tidak terlalu tertarik dengan meme. Bagi gue meme hanya sekadar lucu, nggak terlalu meninggalkan kesan. Apalagi kalau meme itu udah jadi bahan lawakan orang-orang di sekitar.

Gue lebih tertarik dengan cerita seseorang, entah dia sengaja atau tidak menambahkan bumbu komedi di dalam ceritanya. Lebih unik, lebih punya kesan. Baca blog personal rasanya kayak duduk sama seseorang di taman, lalu dengerin sepuasnya dia bercerita sambil ditemani pemain debus. Kan biar berkesan gitu.

Dari awal gue suka bacain blog orang lain, gue ketemu dengan blog-blog yang keren di bawah ini.

1. dijehtheory.blogspot.com
Blog milik Doni Jaelani ini rajin bikin gue ketawa. Bentuk postingannya kebanyakan berupa listicle ala-ala Hipwee, tapi lucunya ngalahin Hamtaro yang berlari di roda kehidupan. Banyak juga tulisannya yang berupa sebuah set stand up. Beberapa kali juga dia pernah cerita soal pengalamannya ikut open mic. Oh iya, di blognya juga ada ebook yang isinya nggak jauh-jauh bentuknya seperti di blognya.


2. howhaw.com
Dalam lingkaran pertemanan blogger yang ada gue di dalamnya, sepertinya sosok Hawadis adalah orang yang paling sering dibicarakan. Bagaimana nggak, blognya sering menjadi topik pembicaraan. Apalagi di grup WIRDY. Gue termasuk yang suka ngomongin juga.

Sebuah rahasia grup WIRDY baru saja gue bongkar. Hahaha. Sebagai anak baru di grup tersebut, gue merasa songong.

Pantaslah blognya Bang Haw sering dibahas. Meskipun blognya adalah pengecualian dari blog catatan lepas, jenis blog kesukaan gue. Blognya lucu, apalagi kalau udah bahas sesuatu yang sempat-sempatnya diselipin konsep fisika. Bikin kita mikir, “Kok bisa nyambung ke sana ya?” Guru fisika harus baca blognya biar nggak dianggap kaku.


3. yogaesce.com
Blog yang dulunya beralamat di silumancapung.blogspot.com ini baru gue kenal dari sebuah grup bernama WPS. Blogwalking yang membawa gue ke blog jenaka ini.

((blog jenaka))

Blog yang banyak diisi cerita sehari-hari dan kebanyakan ceritanya apes ini menjadi blog yang digandrungi masyarakat Lampung. Salah satunya adalah pemuda bernama Attar, yang mengaku sampai terinspirasi karena blognya.



Pemilik blognya, Yoga C. Putra, yang juga seorang sarjana ekonomi ini sudah pernah melahirkan sebuah buku berjudul Senior High Stress. Icha (2017) mengatakan bahwa Yoga suka membeberkan jati dirinya sebagai pengabdi fake taxi.


4. keriba-keribo.com
Gue lupa ketemu blog ini dari mana. Kemungkinannya: gue masuk ke sebuah komunitas blogger, mencari blog lain di kolom komentar, bertemulah dengan blog ini.

Gue berani jamin, orang yang sekali baca blognya bakal ketagihan buat baca lagi. Sambil memperbanyak istigfar karena kebanyakan ketawa ngakak. Mulai dari cerita sehari-hari sampai opini serius, blog ini rasanya bisa jadi kayak sahabat. Sahabat dalam artian angan-angan seseorang yang sering gue dengar dari teman-teman: “Gue pengin punya sahabat yang bisa serius banget, tapi lucu banget kalau lagi melucu.”


5. mycocolatos.blogspot.com
Blog yang dikuasai Niki Setiawan ini selalu membahas hal yang remeh. Selalu. Ceritanya banyak yang nggak tahu apa alasannya kenapa ditulis. Herannya, gue ketawa. Bayangin aja, saat gue terakhir buka blognya, ada satu judul postingan teratas “Cara Membuat Api Rebus”. Udah bisa dibayangkan bagaimana reseknya tulisan itu. Gue nggak berani buka, takut kepala tiba-tiba pusing.

Di luar ngaconya blog Niki Setiawan tersebut, banyak keajaiban yang bisa dipetik dari perenungan tulisan seaneh itu. Ya, mengajarkan bagaimana hidup ini sebenarnya gue rasa. Asik.

Selain blog-blog keren dan lucu di atas, gue juga akan membuat daftar blog keren lainnya. Hal itu gue predikatkan karena blog-blog di bawah ini adalah blog yang ikutan giveaway blog robbyharyanto.com sebulan lalu.


Setelah satu bulan lamanya, sekarang waktunya gue mengumumkan pemenang dari giveaway berhadiah buku. Harusnya gue umumin tanggal 17 September kemarin. Berhubung ada kegiatan di luar kota, gue baru bisa umumin sekarang di postingan ini.

Pemenangnya adalah Mbak Mayang Dwinta sebagai juara ketiga, Kakak Icha Hairunnisa sebagai juara kedua, dan Bang Hawadis sebagai juara pertama. Hadiahnya sesuai dengan ketentuan yang gue buat di beberapa postingan yang lalu. Mungkin dalam pengirimannya akan ada sedikit penundaan karena gue masih bingung kapan ke jasa pengiriman barang. Maklum, mahasiswa baru senengnya cari-cari kesibukan. Tapi, nggak sampai bulan depan gue kirim, kok.

Tulisan ini dibuat dalam rangka meramaikan tulisan bertema dari grup WIRDY. Seseorang bertanya tentang siapa blog favorit mereka, maka inilah blog-blog yang gue favoritkan. Sebenarnya masih banyak blog keren lainnya. Salah satunya gue buat di blog ini daftarnya di navbar “Teman” dari blog ini (posisinya di bawah gambar header).

Itu adalah blog pilihan gue, lain halnya dengan menurut Yoga Akbar, Icha Hairunnisa, Rahayu Wulandari, dan Darma Kusumah. Coba buka di blog mereka masing-masing, siapa blog favoritnya.

26 comments:

  1. Blognya seru2 meski beberapa ada yng belum kenal. Eh, ngga menang yah. Gagal dapet TFIOS deh. Hmm, gapapa deh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Rahul. Tungguin giveaway dari blogger lain aja.

      Delete
  2. selamat untuk para pemenang giveaway

    ReplyDelete
  3. Bang Niki dengan segala keanehannya memang susah dipahami, tapi kalau udah berhasil masuk ke dunianya. Itu anak lucu-lucu nyebelin. Cuma orang sabar yang berani maen ke blognya. Wqwq.

    Selamat Icha, Mayang, dan Haw~

    Haw merasakan kebahagiaan berlipat nih. Udah direkomendasiin, menang GA pula. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjer. Sesuai deskripsi blognya ituuu. xD

      Iya yak. Kan belio keren~

      Delete
  4. Waaah bang Niki masuk top 5 ya. Sepertinya bg Niki punya dunianya tersendiri. Hahaha. Nyebelin.

    Ini jangan-jangan Icha juga masukin Haw dalam top 5 blog favorit. Hahahaa.
    Selamat buat kakak Icha, Kakak Mayang dan abang Haw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orangnya harus baca komenan nih. :D

      Lah kalau masukin dia juga, resmilah Haw jadi idola WIRDY.

      Delete
  5. Niki emang unik. Yang paling saya inget ada cerita tentang orang yang makan matahari. Sakti.

    Haw memang favorit WIRDY.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajaib lah orang itu mah kalau bikin postingan. Nggak ada yang nggak mungkin buat dia mah. :D

      Delete
  6. btw abis stalking blognya niki setiawan dan perut jadi kram gara-gara ketawa mulu nggak kelar-kelar. hahahahahaha.

    makasih rekomnya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Mayang mempredikati Niki Setiwan sebagai blogger lucu.

      Delete
  7. Horeee! Pemenangnya diumumin jugaa! Gak bsa ikuta, tp ikut sneng liat yg menang :D Selamat untuk para pemenang yah!
    itu btw judul no 9 bikin geleng-geleng bgt dah :'D

    Sayang sekali sprtinya bang niki tidak baca postingan ini yah? Biasanya dia slalu pertamax kalo komen. Pdhal dirinya msk top 5 blog paporit. Emg kudu banyak istighfar sih kalo mampir ke blog dia. Tp terhibur juga. Antara bahagia dan otak ikut geser kalo baca postingannya bang niki mah:'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, no 9 ternyata yg menang toh. Pantesan. Haha. *baru ngeklik*

      Delete
    2. Wah iya nih, Kak Lulu tidak sempat ikut ya? Lain kali ikut dong. Ikut aja ke mana gitu. *eh

      Setuju lah. Kayaknya dia lagi nggak buka blog. Nanti nggak dicariin juga biasanya muncul lagi. Biasa dia mah, lagi isi energi dulu dengan makan matahari.

      Delete
  8. Dan saya juga pernah masuk nominasi blogger yg berkomentarnya dianggap buruk. Nge-RT komen orang lain doang. hakhakhakhakhak xD

    Ini proyekan kalian niat banget ngepromoin blog saya, transfer bayarannya susah dan makin banyak ini entar.

    Btw, makasih loh udah dipilih ngedapetin buku hadiah lombanyaaaa.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang cuma ngutip komentar doang itu bukan, sih? Itu sempet ngeh waktu awal-awal ngeblog. :D

      Bayarannya harus seperti gaji sang junjungan ya.

      Delete
  9. Dari deretan blog diatas, memang blog mas Niki aja nih yang kocak, kadang suka komen ngawur, gak nyambung. Tapi itulah dia, mudah diingat :D

    ReplyDelete
  10. Prediksinya Wulan bener. Aku favoritin blog Haw. Huahahahahahaha.

    Dijeh emang lucuk sih. Baca tulisannya udah kayak nonton dia lagi open mic~

    Walaupun dah ngomong di grup soal kaget ternyata menang. Mau ngomong lagi deh soal itu dengan kalimat lain. MAKASIH YA, ROBBY. AAAAAK. I LOVE YOU, MY LIL BROTHER! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. WIRDY dukung Haw semua. xD

      Coba dalam bentuk vn.

      Delete
  11. (((Digandrungi masyarakat lampung)))

    Mau berkata kasar pas baca kalimat itu ya allah. :')

    Thank you sudah dimasukin ke list ini, Rob. \o/

    ReplyDelete
  12. semuanya favorit saya banget, mulai dari alur cerita sampe gaya bahasa saya suka semua. Next, tetap berkarya aja buat kelima blog lucu ini, dan selamat buat yang menang.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.