Cara Baru Beli Pulsa Bolt

Bagi gue internet sangatlah penting. Beda dengan manusia pada umumnya, kebutuhan gue ada empat, yaitu sandang, pangan, papan, dan internet. Karena internet gue bisa melakukan banyak hal; mengerjakan tugas sekolah, tahu berita terbaru, dan yang nggak kalah penting... ngeblog. Manfaat internet benar-benar gue rasakan. Sehingga bila ada kendala dalam koneksi gue cukup kesulitan dalam melakukan sesuatu.

Gue pernah dalam kondisi itu. Saat itu gue benar-benar kepepet buat ngerjain tugas yang mengharuskan adanya koneksi internet. Karena benar-benar nggak tahu harus bagaimana, gue akhirnya nyerah dan ngerjain tugas seadanya. Sisanya nyalin punya teman.

Sebagai pelajar yang butuh banyak sumber, nyari banyak materi pelajaran dan contoh-contoh pembahasan soal adalah penting hukumnya. Agar bisa terakses, gue mempercayai Bolt karena kecepatannya nggak diragukan lagi. Buat browsing cihuy. Nonton video YouTube juga oke. Sayangnya, kalau buat YouTube-an terus-terusan, dompet gue yang nggak oke. Tekor, bos!

Bebeknya numpang WiFi-an
Namun, saking serunya internetan, gue suka nggak ingat waktu. Waktu itu pas banget awal bulan, kuota internet gue habis. Gue ingat-ingat dosa apa saja yang telah membuat kuota gue cepat habis. Beberapa hari belakangan gue emang lagi doyan-doyannya nyari game. Install game ukuran besar, main sampai bosan. Setelah bosan, uninstall. Lebih nyakitin lagi install game ukuran besar, tapi pas dimainin hape gue nge-lag. Rugi bandar ini namanya. Ini cukup jadi pelajaran, bila mau install game atau file-file besar, mending minta tethering teman aja. Asli, ini cukup manjur.

Berhubung uang cukup buat beli pulsa, gue langsung pergi ke minimarket terdekat. Di sana gue sering beli pulsa Bolt. Namun, tidak untuk malam itu. Di depan kasir, mbaknya bilang, “Yah, Boltnya lagi nggak bisa, Kak.” Gue tertunduk lemas setelah ngantre di belakang lima orang sebelumnya, begitu sampai depan kasir nggak bisa isi pulsa. Niat dari rumah ngeluarin uang buat beli pulsa, atau nggak ngeluarin uang sama sekali, eh sampai sana harus bayar parkir sepeda. Tahu begitu mending gue ke sini naik sepatu roda atau otopet, deh. Bisa cepat sampai tanpa perlu bayar parkir.

Gue, sih, berharap di konter-konter dekat rumah tersedia pulsa Bolt. Biar saat di minimarket nggak bisa, gue bisa beli di konter. Namun, kenyataannya nggak tersedia. Atau, jangan-jangan selama ini gue nyari di konter... strike. Mana ada yang jual pulsa Bolt di Counter Strike?

Sampai tengah malam, gue kerepotan karena nggak ada sumber lain buat belajar. Cukup sedihlah malam itu.

Pada suatu malam, gue sedang iseng buka Tokopedia. Biasalah, cuci mata. Sekadar nyari motivasi ngumpulin uang. Sambil melihat-lihat gue ketemu sebuah menu bertuliskan “Pulsa”. Gue klik laman tersebut, berisi banyak gambar di sana. Salah satunya logo Bolt. Satu hal yang terlintas di benak gue saat itu juga: pasti bisa beli pulsa Bolt di Tokopedia. Aaaaak, gila. Enak banget kalau beneran bisa.

Pasti tahu Tokopedia, kan? Tokopedia bukan singkatan dari "ke toko sepeda bareng dia". Bukan itu. Tokopedia adalah wadah bagi para penjual online. Bisa belanja secara online di sana. Pasti banyak yang tahu karena iklannya saja sudah ada di televisi. Hehehe.

Oke, kembali lagi. Setelah gue telusuri, ternyata selain Bolt, bisa juga isi pulsa provider lain. Ngisi token listrik, bayar tagihan listrik PLN, sampai iuran BPJS juga bisa di Tokopedia Pulsa. Buat gamers bisa beli voucher game online di sini. Kalau bayar SPP sekolah mantan belum ada kayaknya. Pokoknya, banyak bisanya dari Tokopedia.

Tampilan saat mau isi pulsa

Keuntungan lain dari beli pulsa di Tokopedia adalah kita bisa bayar belanjaan yang mau kita beli di Tokopedia sekalian beli pulsa. Mau beli baju atau sepatu tapi malas ke toko, bisa cari barangnya di Tokopedia. Nggak cuma di minimarket aja yang bisa belanja sambil beli pulsa, di Tokopedia juga bisa. Tapi ingat, jangan beli barang-barang yang di luar kekuatan ekonomi kita. Misalnya, mau beli handphone baru tapi uang di kantong cuma cukup beli air mineral. Jangan dipaksa begitu.

Kalau beli pulsa di Tokopedia bayarnya gimana? Masukin uangnya ke botol, lempar ke selokan. Bukan, bukan begitu.

Kita bisa bayar pulsanya di tempat-tempat yang ditunjuk Tokopedia, misalnya Indomaret. Atau, kalau kamu punya saldo lebih dan cukup untuk membayar pulsa, maka saldo kamu otomatis terpotong. Enak, kan? Nggak perlu lagi ngantre, dan pulsa sudah terisi hanya bermodal gadget. Keunggulan lainnya adalah pulsa tersedia 24 jam. Selalu always lah kalau kata guru gue. Tentunya, nggak perlu ditagih uang parkir.

Jadi, tertarik untuk beli pulsa di Tokopedia?


15 komentar:

  1. Anjas pemakai Bolt juga dia. Samaan kita! (padahal mah udah tau, biar manjang-manjangin komen aja)

    Muahaha. :))

    Gue udah terbiasa stok pulsa banyak, sih. Jadi gue nggak pernah kehabisan pulsa kayak lu gitu. Jadi, kalau udah sisa 30-an ribu. Gue bakalan langsung beli lagi yang gocap. Antisipasi. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEY CARA APAAN ITU. ._.

      Maklum. Saya belum punya duit banyak. Sekalinya mau beli pulsa kepake buat print makalah. :(

      Delete
    2. wah samaan kita bertga pakai bolt lhooo, yok bikin gank khusus karena modem kita samaaahhhh////

      gue biasa beli pulsa pakai kartu kredit, kalau sekarang lagi nyoba aplikasi paytren buat beli pulsa

      Delete
  2. mau beli handphone baru tapi uang di kantong cuma cukup beli air mineral. Jangan dipaksa begitu.
    Emng kenapa kalo dipaksa?
    .
    Eh nama bebeknya siapa tuh?

    ReplyDelete
  3. Boleh juga tuh kepanjangannya Tokopedia. Asik. Si dia siapa tuh, Rob? Teman sekelas? Ibu-ibu di busway? Janda kaya? MHUAHAHAHA.

    Aku nggak pake Bolt, jadi nggak bisa seheboh Yoga deh komennya. Huhuhuhu. Btw baguslah kalau iseng-isengnya itu iseng buka Tokopedia. Bukannya buka.... buka... buka aib orang lain. Yha. Gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ungkit "hy" ke sini. :(

      Yha. Itu sih dosha, yha. Fufufu.

      Delete
  4. Berkat internet juga kamu juga bisa stalking mantan, By.

    Tokopedia memudahkan pengguna bolt ya. Enak banget ga perlu susah susah ngantri dan ngeluarin biaya parkir. Duduk di rumah, klak klik doang, udah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aha. Betoool juga tuh. Ehehehe.

      Yoi dong. Yuhuuu. :))

      Delete
  5. Aku ngga pake bolt sih, soalnya di daerahku sepertiny ngga ada yang jual hehehe kayaknya sih ngga pernah lihat.
    Jadi pengen nyobain beli pulsa via tokopedia juga ah kapan2^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tersalur sampai sana, mungkin. Kalau ada, mantaplah! Hehehe

      Delete
  6. Wah, tutorial yang sama sekali ngga bisa gue terapkan, soalnya gue ngga pake Bolt. Tapi, dari dulu pengen banget pake Bolt, katanya kenceng. Lebih kenceng dari dada duo serigala~

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan protes ke pemerintah negara kamboja! (kok kamboja?)

      Delete
  7. Bold di jogja belum terlalu bagus ya sinyalnya, ak pake paket data aja dulu dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga di sana bisa bagus biar bisa internetan dengan cihuy!

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.