07 October 2016

Wisata Menarik Khas Kota Padang

“Pergilah engkau, engkau bukan emakku!” 

Sebuah kutipan dialog dari sebuah cerita terkenal asal kota Padang yaitu Malin Kundang. Cerita yang mengisahkan seorang anak yang durhaka kepada ibunya setelah dia berhasil menjadi orang sukses. Kembali ke kota asalnya, dia tak mengakui saat ada seorang ibu tua renta hadir di hadapannya dan mengaku sebagai emaknya. Melihat hal ini sontak seorang ibu tua itu marah dan mengutuk anaknya bersama para pasukannya menjadi batu dengan berdoa kepada Tuhan.

Setelah itu Malin bersama para pasukannya berubah menjadi batu. Hal ini mungkin terlihat tidak masuk akal di pikiran kita secara logika, tetapi Anda dapat melihat buktinya di kota Padang. Terdapat sebuah pantai bernama Pantai Air Manis yang menyajikan bukti fisik hasil dari kedurhakaan seorang anak terhadap ibunya. Hal ini dapat menjadi pelajaran untuk banyak orang agar selalu menghormati orang tua mereka. Ridho Tuhan juga ridhonya orang tua, dan bencinya Tuhan juga bencinya orang tua.

Sumber: pedomanwisata.com

Itulah salah satu destinasi menarik yang dimiliki oleh Kota Padang dan masih banyak lagi lainnya. Padang dapat menjadi pilihan wisata berlibur Anda. Ditambah lagi dalam menyambut liburan akhir tahun ini, terdapat banyak promo yang ditawarkan oleh perusahaan travel seperti promo tiket pesawat Garuda, Lion Air dan maskapai lainnya. Lalu didukung juga dengan beberapa penawaran menarik untuk sewa kamar per malamnya.

Lalu apa saja tempat menarik lainnya yang dimiliki kota Padang? Inilah beberapa tempat yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Pantai Nirwana
Berlokasi di Jalan Raya Padang – Painan, Kota Padang, pantai ini berdekatan dengan Pelabuhan Teluk Bayur, sehingga saat kesini Anda dapat menikmati pemandangan aktifitas pelabuhan yang merupakan pintu masuk Indonesia bagian barat. Selain itu di tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan sunset petang harinya di atas lembutnya pasir putih. Dan jika Anda ingin bermain air, pantai ini pas karena tidak memiliki ombak yang begitu besar.

Sumber: tourdesingkarakcity.blogspot.com



2. Miniatur Makkah
Jika Anda belum mempunyai niat untuk ibadah haji ke Kota Makkah, Saudi Arabia, semoga dengan mengunjungi Miniatur Makkah ini, Anda akan mulai berikhtiar berangkat haji. Kenapa? Karena di sini Anda akan disuguhkan dengan penampilan mirip kota Makkah. Sehingga di sini sering digunakan untuk persiapan calon haji sebelum berangkat dalam hal pengenalan tata cara ibadah.

Tapi tidak jarang juga dijadikan oleh para wisatawan untuk sekedar jalan-jalan menikmati arsitektur bangunan sambil berfoto bersama keluarga. Lokasi Miniatur Makkah terletak di Lubuk Minturun, Padang, sehingga tidak terlalu jauh dari pusat keramaian.

Sumber: bantarse.mywapblog.com


3. Jembatan Siti Nurbaya
Mendengar nama Siti Nurbaya pasti yang akan terlintas di pikiran kita adalah sebuah cerita perempuan yang dijodohkan oleh orang tuanya. Nah mengambil dari cerita tersebut, jembatan ini pun dinamai dengan Jembatan Siti Nurbaya yang merupakan cerita terkenal asal kota Padang.

Di tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung, dari pagi hingga malam. Segala kalangan pun juga tak absen untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh Jembatan Siti Nurbaya, apalagi saat malam harinya yang dihiasi dengan lampu-lampu, sehingga menambah keindahan kota Padang. Selain itu di sini juga dijajakan jajanan berbagai macam kuliner untuk menemani waktu santai Anda.

Lokasi Jembatan Siti Nurbaya terletak Batang Arau, Padang Barat atau hanya berjarak 6 kilometer dari Pantai Air Manis.

Sumber: 45enam.com

4. Museum Adityawarman
Merupakan tempat yang wajib untuk Anda kunjungi jika ingin mengetahui lebih dalam tentang Kota Padang. Di sini Anda akan dapat melihat berbagai macam peninggalan bersejarah masyarakat Padang yang dilestarikan sehingga dapat dilihat oleh anak cucu kita nanti. Sehingga pemerintahan daerah pun membuat tim khusus untuk memperhatiakan hal ini.

Bangunan yang memiliki ciri khas ala Minangkabau ini, berlokasi di Jalan Diponogoro nomor 10 Padang. Nama Adityawarman diambil dari nama seorang raja besar yang bernah berkuasa di Minangkabau pada masa zaman Raja Patih Gaja Mada di Majapahit.

Sumber: anekatempatwisata.com
Itulah beberapa destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi saat ke Kota Padang. Semoga dapat menjadi referensi berlibur Anda kali ini.

13 comments:

  1. Ish ish ish itu jembatan siti nurbaya cantik banget sob.. jadi pengen nih berkunjung ke Kota Padang, tapi sayangnya gak punya saudara di Padang, kalau nginep di hotel pasti mahal kan ya gak punya uang, apa harus tidur di jembatan siti nurbaya gitu ya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngambang di laut aja, mz. Siapa tau nyampe. Nyampe Amerika.

      Delete
  2. Kok warung padang g disebut?
    Ke padang g lengkap kalo g mampir ke warung padang
    Iya mampir j
    G usah beli
    Walau dijakarta dan sekitarnya banyak warung padang tapi kan warung padang yg ada di padang beda loh
    Kalo warung padang yg di padang itu lebih jauh dari yg di jakarta itu pun menurut orang2 yg tinggal di jakarta
    Tapi kalo menurut orang2 yg tinggal di padang justru warunv padanh dijakarta lebih jauh
    Aneh y kok bisa gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw setuju ma niki.. knp warung nasi padang gak disebut2, itu wisata utama yg paling menarik harusnya nomor 1, makan nasi padang di kota aslinya.. Padang, hayooo revisi #Protes

      Delete
    2. Niki: salah satu contoh korban pemakan rendang sapi antraks.

      Puput: Maaf ya, saya pro nasi uduk. :))

      Delete
  3. Yeyy.... Gini-gini gua udah pernah berada di jembatan Sini Nurbaya ROb... Aslinya mah... Lebih keren... Viewnya itu lho... Tapi, sayangnya gue lupa buat foto2 di sana. :D

    Kalo miniatur Makkah cuman lewat aja, soalnya lagi ada acara, sih.

    Hem.... Kok konten lo tiba2 pake Anda Rob? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, maklumlah. Kan gak semua konten berbayar bisa bebas. :)

      Sebuah placement membuat ciri khas Robby menghilang. Semoga lain kali bisa tetep pake gayamu! Etapi, gue juga masih sering gitu, sih. Kadang klien memang meminta menggunakan "saya", dll. :')

      Delete
    2. Heru; Nah, udah dijelasin sama Abang Blogger Idaman.

      Yoga: Hahaha, sekali doang. Peace.

      Delete
  4. Sumbar tuh banyak banget destinasi menariknya sekarang. Sikuai, Pasumpahan. Terus ada kolam abadi yg aku lupa namanya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma miniatur di TMII yang kutau tentang Sumbar. :')

      Delete
  5. WANJEEERRR, baru tau ada Jembatan Siti Nurbaya. Wqwqwq. Kapan-kapan harus ke sini nih!

    ReplyDelete
  6. Salam kenal bro... Sekarang kota padang makin berbenah loh buat wisata. Salah satunya pantai padang yg disulap jadi aduhai bangetzzz


    Saling verkunjung ya...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.