WIRDY

Dalam pergaulan gue adalah tipe orang yang independen. Maksudnya, gue nggak terikat sama siapa pun dalam bergaul. Main sama siapa pun, ayo. Orang-orang kayak begini biasanya adalah orang-orang yang seru. Dia nggak pilih-pilih buat bergaul. Namun, gue juga termasuk orang yang mau main sama siapa aja... asal diajak dulu. Kalo nggak ada yang ngajak gue main, gue sulit berbaur. Belum tau caranya, mungkin.

Selain tipe independen, ada pula orang-orang yang terikat. Biasanya mereka punya geng (atau yang lebih kekinian, mereka nggak ingin disebut geng, tetapi fams/keluarga). Geng yang mereka buat tentunya punya anggota. Sejauh ini, anggota geng yang gue temui paling sedikit anggotanya berjumlah 4 orang. Itu idealnya.

Geng tiga orang. Okelah, cukup buat main ular tangga.

Geng dua orang. Itu geng atau main catur?

Biasanya geng-geng tersebut punya nama-nama yang nggak biasa. Nama yang gampang diingat. Nama-nama mereka mentereng. Misalnya, 7 Cewek Lucu, 7 Manusia Harimau, Wahai Para Shohabat, dan lain-lain.

Geng yang paling gue kenal adalah ini.

Sumber http://rudyjobjob.mywapblog.com/download-film-serigala-terakhir-2009-ful.xhtml
Gue punya keinginan membentuk geng. Usaha gue akan seperti ini: gue menyebarkan broadcast message dan pamflet berbentuk ajakan, mempropagandakan visi misi, dan mengajak kaum petani bergabung sebagai pemasok makanan. Geng gue akan menjadi geng yang paling memperhatikan kaum petani. Nama geng gue adalah Koperasi Panca Tani.

Berhubung nggak jago bikin pamflet, nggak bisa orasi, dan nggak jago ngobrol sama petani gue batalkan usaha itu. Salah-salah ngomong nanti malah diacak-acak pake gunting rumput.

Geng-geng seperti itu selalu punya tempat untuk ngobrol. Di dunia nyata maupun dunia maya harus tetap ngobrol. Kalau di dunia maya, mereka punya grup chat yang isinya cuma anggota gengnya. Kalau grup-grupan begitu, gue juga punya. Namanya “Siap SBMPTN 2017”.

Oke, itu bukan geng namanya.

Ngomongin geng-gengan, di dunia blog juga ada gengan. Geng yang cukup terkenal dan disegani adalah Wahai Para Shohabat, yang isinya Kresnoadi DH, Firdaus Ramdhan, Ichsan Ramadhani, dan Yoga Cahya Putra a.k.a Yogaesce. Geng yang paling solid sejauh ini. Kalau diadu tawuran lawan gengster, nggak tau deh bisa menang atau nggak.

Selain WPS, ada WIDY, geng blogger yang isinya rata-rata blogger mesum. Anggotanya adalah sebagai berikut.

Wulan
Sumber instagram.com/rahayuwulanrw
Blogger Pekanbaru ini suka ngasih tutorial.

Eh, sebentar. Itu beda orang.

Nggak banyak yang gue ketahui tentang orang ini. Tapi, seingat gue, di antara anggota WIDY dialah yang pertama kali komen di blog gue. Ibarat orang-orang Portugis yang meninggalkan padrao sewaktu pertama kali ke Nusantara, dia pun langsung ninggalin jejak berupa komen. Rispek!

Foto ini cukup menghebohkan.

Sebuah zina siku
Sumber instagram.com/kusumah.darma

Icha 
instagram.com/ichahrnssa
Blogger yang hobi banget review film ini selalu bikin gue manggut-manggut di setiap blogwalking ke blognya. “Oh gini. Oh gitu. Nggak ngerti.” Ya, begitulah respons setiap kali baca review-review film.

Tapi... satu hal yang paling menjual dari blognya adalah kontennya yang mesum. Paling nggak, gue jadi ngerti apa itu lingerie dari tulisannya yang ini. Nggak ngerti film, tapi jadi ngerti istilah itu.

By the way, bulan ini Kakak Icha ulang tahun yang ke-22. Heran, Ahok lagi seru-serunya ribut malah sempet-sempetnya ulang tahun. Cari kesempatan banget.

Darma 
instagram.com/kusumah.darma

Nggak banyak tau tentang aibnya. Dia orangnya baik selama gue pernah ketemu langsung. Makanya nggak tega mau ngeledekin. Ada alasan tersendiri yang membuat gue segan ngeledekin. Paling cuma ini yang bisa menjawab keresahan.




Yoga 
Pernah baca bio Twitter yang berbunyi seperti ini: “Cuma seorang blogger. Tadinya mau jadi playboy, tapi masih kurang ganteng. Kalo tukang ledeng gak ada syarat ganteng”. Begitulah bio-nya. Lupa.
Nah, ini orangnya yang punya akun Twitter itu. 
Diolah dari berbagai sumber.
(Ini siapa yang punya hubungan, siapa yang mengabadikan memori)

Dia lagi sering-seringnya curhat soal kerjaan. Katanya badannya mejret gara-gara kerja berasa kerja rodi. Kerja rodi apaan, coba? Bangun jalan tol di tengah laut? Bangun jembatan penyeberangan antarnegara? Bangun... sahur?

Ya, begitulah dunia melucu. Terkadang sulit.

Yoga ini satu kotamadya dengan gue. Kita sama-sama tinggal di Jakarta Barat. Sebagai warga Jakbar, kita punya misi memperbaiki nama Jakbar. Biar Jakbar nggak terkenal karena tinggi angka kriminalitas dan surganya pengedar narkoba aja. Ketika ditanya "apa yang bisa ditemui di Jakarta Barat?", jawabannya, "Ada blogger mesum!"

Hidup Jakbar!

Oh iya, dengar-dengar, WIDY udah ganti namanya jadi WIRDY. Gue sebagai fans garis keras cerita Sepotong Hati di Segelas Milkshake Cokelat cukup penasaran. Wah, siapa ya? Siapa ya “R “itu? Jangan-jangan, R itu adalah... Kak Ros, kakaknya Upin dan Ipin.

Kabar pemain baru ini sudah dibocorkan di post milik Kakak Wulan. Suatu malam gue cek WA, ternyata ada grup chat yang namanya WIRDY.

Heuheu.

WIDY telah menaturalisasi gue.

Sebelumnya gue sempat heran. “Kok gue anak baru namanya udah ditempatin di tengah-tengah?” Padahal gue punya saran nama yang lebih cihuy, seandainya mau ganti nama. Usulan gue saat itu adalah “WIDYH” dengan maksud H-nya adalah nama gue, Haryanto. Tapi, berhubung masih tetap terdengar “WIDY”, akhirnya inisial gue ditaro di tengah. Lagian, bakal timbul pertanyaan juga dengan huruf H di belakang. Siapa? Heru Arya? Haris Firmansyah?

Sekalian perkenalan, ini momen yang sempat tertangkap saat peresmian anak baru.




44 komentar:

  1. Wih Robby tampilan header-nya baru. Lebih keren!

    Oh jadi sekarang kamu anggota baru WIDY yah, hehe mantap.
    Iya yah, itu siku si Darma nakal iih ke Wulan. Eh ngomong-ngoming, tua kau Darma! Aduh Yoga aduh aduh Yoga, tiap foto perempuannya kok beda-beda. Pleyboi ih! Tina 'Icha' Toon, wow blogger favorit saya itu mah.

    Sukses terus buat kamu berlima. Saya nantikan gebrakan selanjutnya! Yosh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Cees Agia sang Dewa-Komedi-Ditinggalin-Nikah! :))

      Seh, ini ngeledek di komentar. Hahaha, iya tuh, Bang Yoga suka banget foto sama cewek. Pleboi kelas berat.

      Yosh! Semoga sukses juga move on dari Yuliana~

      Delete
  2. Akhirnya dinaturalisasi sama widy huahaha. Padahal waktu itu bikin rusuh icha dikeluarin dari widy, kali ini malah nambah haha. Kalo icha keluar juga lalu lu masuk, namanya jadi sulit. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tes tak tertulis sebenarnya. Hahaha. Emang sulit deh kalo dia keluar. Huruf vokal cuma dia yang punya. :')

      Delete
  3. HAHAHAHAAA ZINA SIKU FAK

    Uwoooh welkam to Robby adek kecil kami yang paling muda.
    Btw itu foto Yoga udah cukup membuktikan kalo dia seorang playboy. Hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, kakak keempat. Semoga untuk ke depannya tidak pleboi lagi dia. :))

      Delete
  4. Makaseh sudah menyebar aib gue! Foto sama banyak mantan begitu. Asuuuuu! :(

    Yosh. Kapan nih bikin proyekan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar keliatan tokcer. :))

      Tunggu tanggal baik versi primbon Tajikistan.

      Delete
  5. Yg mengganjal di kepala gue adalah. Kenapa namanya terkesan om2 sekali ya setelah robby masuk :(
    OM WIRDY ^^
    Gak pengin coba kombinasi singkatan nama yg lain nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ... yang dibayangan gue om-om kumisan.

      WIRDY sudah cukup cocok. Jangan pake WIDYH. :))

      Delete
  6. BAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHA LINGERIE! SINI AKU KALUNGIN BANYAK LINGERIE DEH, ROB. SEBAGAI TANDA KALAU KAMU RESMI JADI ADIK KECIL KAMI!

    Selamat datang di grup blogger sederhana, Rob! Kamu salah satu blogger kesukaanku. Semangat nulis kamu patut dicontoh. Tinggal semangat bermesum rianya yang harus diasah nih. Kakak Icha yang baru aja berumur 22 tahun siap membantu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekasan siapa, nih? Kalo bekas burung onta betina nggak mau lah.

      Maaa, mau diajarin mesum, nih, Maaaa....

      Delete
  7. cieeee si rawitnye wirdy nih. ayolah ajak lah personelnya ngeprojek lagi heuheu
    bhaha aku sudah menebak sebelumnya di post teh wulan.
    zina sikut kali ah.

    btw ini ku ngakak sama fotonya bang yoga. itu badut mantannya bang yoga juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Projek ya? Wah, sudah masuk perencanaan dananya dengan menggunakan APBN 69 persen. Semoga selesai ya! Hehehe.

      Badut itu sebenernya selingkuhannya. Fyi aja, sih...

      Delete
  8. akhirnya ada transfer pemain, jadi wirdy. itu header lu macho banget rob. Rada-rada mirip sama Darma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nasibnya bisa kayak doi. Bisa ke Turki~

      Delete
  9. Eh yang dua keatas cantik-cantik juga ya, kecuali dua yang dibawah. Gue masih normal kok.

    Kadang konten mesum itu asem-asem manis :))

    ReplyDelete
  10. Kalau ada yang masuk lagi 10 orang, kalian ganti nama jadi apa? Aku penasaran~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung hurufnya. :)) Bisa jadi WIRDYAN SASTRO.

      Delete
  11. Direkrut wirdy berapa musim om? Biaya transfernya berapa juta?
    Apa target dan harapan untuk tim baru anda ini?
    Jikalau wirdy mrekrut ronaldo, apa anda akan mencari klub lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. INI REPORTER KORAN LAMPU KUNING NGAPAIN?!

      Delete
  12. Kayaknya ada yg lagi hobby design ya... headernya baru lagi coy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir ke sini setahun yang lalu, ya, Mz? :p

      Delete
  13. Yoga playboy gitu yak. Padahal muka mah cupu. Wkwkwk :P

    Aku dari dulu gak sukak berteman ngegeng, Rob. Gak tau deh. Membatasi deket sama orang lain. Makanya blogger yang deket itu perseorangan, bukan perseroan terbatas.

    ReplyDelete
  14. Yoga itu tampan sekali ya. Hahaha. :))
    Lha, tapi ini gue malah ngakak juga sama komennya beby sama fasya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampret emang komennya orang-orang. :(

      Delete
  15. Sudah kuduga.
    HAHAHAHA
    Akhirnya benar dugaanku bahwa huruf R yang nyempil ditengah itu inisial namamu wahai anak muda. Selamat, baek-baek yaa, jangan mau sering-sering diajak mitap sama bang agoy dan bang darma, mereka berdua predator. WAHAHA

    Saat gencar isu icha mau keluar dan gua digadang-gadang akan menjadi penggantinya, jujur aku gak siap. Maaf aku gak cantik, maaf aku gak menarik, akhlakku gak baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka guru-guruku. Mereka hebatz~


      ... kok gitu? Kan, bukan lagi lamaran? ._.

      Delete
  16. Wuiiiihhh jadi WIRDY sekarang. Baik-baik ya kaliaaaannn! :D

    ReplyDelete
  17. Kamprettt uda jadi perekrutan gitu yes rob, klo gue gabung tadinya windi..atau windri ahahhahah

    ReplyDelete
  18. Wahahahaha. Pengen misuh-misuh baca ini dan komen-komennya.

    ReplyDelete
  19. LOH, LOH, MASIH SMA? KOK TULISAN DAN MUKANYA CENDERUNG BAPAK-BAPAK?

    Samlekum~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan gitu dong, ganteng. Nanti kamu dimarahin anak-anaknya.

      Delete
    2. Anjis. Tak bisa menolak tawa. ^__^

      Delete
  20. WIRDY kayak Nama usungan calon kandidat pilkada. PILIH WIRDY (WIRANTO - DYAN) enakan WIDYH rob. walaupun masih terdengar WIDY tpi H nya di panjangin 6 harakat.

    Salam Kenal BTW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiranto - Dyan apaan itu? Pilkada Moskow kali ya.

      Anjis 6 harakat. ^__^

      Delete
  21. Awalnya gak ngeh kalau WIRDY itu singkatan nama dari beberapa orang.. :D
    Pgen ketawa mulu gue macana :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.