Di mana Ada Bitches?

Masih anget-angetnya orang-orang suka ngomong "fuck bitch!". Nggak mau kalah, gue jadi ikut-ikutan deh. Emang sih, nggak secara terang-terangan gue ngomong gitu. Paling kalo internet lagi loading padahal blogwalking lagi seru-serunya, gue ngomong "bitch!" dalam hati, kemudian mengucap istighfar sekeras-kerasnya. Mama gue dari luar kamar nanya, "Kamu kesurupan, Bi?"

Kata-kata yang meledak karena video dari enam orang sakti, yang salah satunya bilang Youtube lebih dari tivi. Jangan berpikir, enam orang sakti itu Ken Dedes n friends. Bukan itu.
Karena video itu, gue jadi tau siapa Young Lex. Beneran, baru tau sekarang. Karena itu, gue langsung pamer ke temen gue.

Ceritanya, gue chattingan sama seorang temen sekelas. Dia bilang, "Foto di dp gue ganteng nggak?" Dia seorang cewek, tapi pake dp cowok-cowok barat. Nggak mungkin gue jawab "iya" kalo yang nanya cowok, dan ternyata foto dia. Ya, kali... masih gantengan gue lah! (BOOM!)

Untuk kali pertama, gue ngomong begitu. Maafkan.

"Gue nggak tau siapa itu. Emang siapa sih?" jawab gue penasaran.

Lalu dia ngejelasin, kalo cowok itu adalah artis Hollywood. Pantes gue nggak tau, referensi gue seputar artis cuma orang-orang lokal, itu juga nggak semuanya tau. Tiba-tiba terlintas di kepala gue, secara spontan, gue ngetik "Young Lex!" dengan maksud memamerkan artis yang gue anggap lagi hits. Dalam benak gue, "Mampus lu nggak tau. Kali ini gue menang dalam bidang artis lokal."

Nggak lama kemudian dia bales, "Gue tau Young Lex mah pas zaman gue suka reggae. Itu SMP."

Tetep. Mau sesombong apa pun, gue nggak akan pernah menang.

Bukan Young Lex yang mau gue bahas, tapi salah satu orang di video tersebut. Dia adalah Dycal, sosok yang membuat Kakak Icha terpesona. Hahaha, katanya imut banget.

Sebenernya, di antara enam orang itu, gue paling penasaran sama Dycal. Kalo Dovi dan Jovi, gue tau. Jelas, dia Youtuber. Kemal seorang comic. Young Lex (yang baru gue tau akhir-akhir ini) seorang rapper. Arap, tukang main game yang sering ngomong "anjing, bangsat" di Youtube.

Lalu, si Dycal apaan?


Ternyata, Dycal adalah produk kesehatan. Nggak, bukan itu. Ini nih Dycal versi manusia.

sumber: Dycal


Nggak asik rasanya kalo nggak kepo. Ya udah, gue cari deh Dycal di pencarian Youtube, seolah feeling gue mengatakan, besar kemungkinan kalo dia Youtuber juga, bukan komentator bola. Hasilnya: ada banyak. Kebanyakan video dia meng-cover lagu. Tapi ada satu video bikin penasaran.

 
DAB!! Gue tonton deh. Bodo amat deh mau zero quota Bolt, silakan. Yang penting nggak penasaran.

Itu adalah music video dari lagu DAB (Dimana Ada Bitches-Boys). Dan ekspresi gue setelah menonton... gilaaa! Cewek-cewek dengan puser keliatan joget-joget! Penyegaran. Untung gue nonton bukan pas Ramadhan. Aman deh.

Merasa harus nonton berulang-ulang, akhirnya gue download video itu. Nggak biasanya gue mau download video pake Bolt. Levelnya meningkat dari penasaran menjadi KETAGIHAN.

Nggak, sebagai pengamat musik, gue akan membahas lagunya, bukan model di video tersebut. Lirik lagunya sadis. Nonjok. Niban. Bikin tulang rusuk patah. Tunggu, ini denger lagu apa abis ikut smackdown?

Liriknya nempel terus di telinga gue. "Di mana ada bitches, watch me dab... di mana ada bitches, watch me dab." Terus-terusan bikin gue pengen denger lagunya. Ya, meski nggak sepenuhnya denger, sedikit-sedikit melongo liatin cewek-cewek joget. Hahaha, secara gitu, lho, download pake Bolt harus dinikmatin semuanya. Nggak cuma didengerin. Biasanya juga kalo mau nonton video Youtube berulang-ulang harus download dulu di warnet.

Jangan dikira gue akan terus-menerus berpikiran kotor saat menonton ini. Seperti di penggalan lirik lagu tersebut:

Dengkul lemes kamu bikin gemes
Aku mau peres bukannya ngeres

(Peres apanya, bhangk?)

Ambil positifnya aja. Eh, tapi, apa ya positifnya? Belum nemu.

Gue nggak tau nama gerakan yang ada di video tersebut, cuma keliatannya keren. Entah emang karena gue orangnya gampang bilang keren ke suatu hal-hal baru, makanya bisa semudah itu bilang keren. Ngeliat orang naik motor lepas dua tangan aja gue bilang keren, padahal mengundang bahaya.

Gerakan-gerakannya samar-samar gue inget. Kadang, sambil nunggu loading internet gue ngikut-ngikutin gayanya.

Belakangan gue baru tau, namanya itu dab. Pernah dipake dalam selebrasi gol Paul Pogba.



Lalu, bisa aja video ini ketauan banyak orang kemudian jadi kontroversial kayak yang sebelum-sebelumnya. Kalo udah begini, anak-anak kecil yang suka ngomong "fuck bitch" bakal berganti ke "di mana ada bitch" nggak ya?

Intinya, mengutip dari lagu ini, "Yang di bawah umur belum siap tempur".


14 komentar:

  1. Gue gak terlalu demen yutub'an.. bahkan Young Lex aja gue gak paham, gue emang udik banget sama urusam yutub.. soalnya di kota gue belum ada 4G, buka yutub masih suka bapering..

    Itu ceritanya anak gaul yang Kalo ngomong seenaknya sendiri ya? Ngajarin anak2 doyan ngomong nge-bitch2..

    Yaelah. -____+

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah, kukira abang Edotz rajin mantau yutub. Bukaaan gitu, bang. Itu cuma laki-laki yang mau ngajak dab.

      Delete
  2. Pas baca judul postingan ini, aku udah ngeduga kalau kamu bakal ngebahas lagunya Dycal, Rob. Dan ternyata bener! HAHAHAHAHAHA. Ada link blogku segala. Makasih yak :D

    Dycal versi manusia dan Dycal versi produk kesehatan sama-sama imut ya. Gemesin gitu bentuknya. Jadi ngebayangin kalau dua Dycal itu nusuk-nusuk.... Eh Astagfirullah! Astagfirullah! :(((

    Iya lagunya enak ya. Pernah dengerin tapi sekali doang. Keburu cemburu liat cewek pamer puser gitu di videonya Dycal :( Yang paling sering aku denger itu pas dia cover Bad Boy-nya Bigbang. Suaranya lucu kan. Uuuuuuh~

    Eh ada tuh lagunya Young Lex dkk, Rob, apa deh nama gengnya gitu, kumpulan rapper pokoknya. Judul lagunya #Anjing kalau nggak salah. Beat-nya bagus. Flownya pada mantep semua. Kereeeen. Sayangnya liriknya menurutku rada songong gitu sih. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Udah seneng banget kalo bahas Dycal. Hahaha.

      Astagfirullah... itu cara makenya emang ditusuk ya? Kalo dijilat kan lain lagi.

      Huahaha, itu emang keren. Nggak rugi download video yang itu. Suaranya, uuuuh.

      Whoaaa, sepertinya menarik. Siap-siap jebol nih kuota. :))

      Delete
  3. Sama euy ama komen yang paling atas... Saya juga kurang update soal Youtube.

    Lah emang lu baru tau tarian DAB? Masa Fans bola gak tau sih.. Haha.
    Minal aidin wal faidzin, ceesku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau selebrasinya Pogba, cees. Baru liat.

      Oh iya, cees. Minal aidin wal faidzin ya. Maafkan kesalahan saya, cees.

      Delete
  4. Itu artis-artis youtube ya Rob? Asing semua tuh Rob, maklum, saya kurang gaul nih ya, serius... Kayak-kayak yang promo kata-kata umpatan ya Rob... bitches.... :D

    Hahaha, loading internet lama emang bitches hehehehehehehe

    Kalau selebrasi paul pogba, saya rada-rada tau, oh itu tarian DAB ya.... hehehehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, mungkin selanjutnya saya bahas artis TV enak kali ya?

      Yoi. Ah, tapi runner-up. :p

      Delete
  5. wekekek pada irit kuota semua nie yg pada komen, termasuk gw kekeke

    malah baru denger youtube2 diatas, tapi kayaknya emang youtube bakal lebih besar dari tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain update juga, bang. Hmmm. Yoi, biar BOOM!

      Delete
  6. Youtube sejenis apaan rob?
    Mereka itu siapa?
    Aku juga siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau kamu muncul dari mana....

      Delete
  7. Sekedar info saja, itu model ceweknya punya akun youtube sendiri lho. Suka bikin vlog yang gurih!! Tapi daripada aku kasih tau langsung mending kamu cari sendiri ya akun youtube-nya apa.
    #ngerjainorangpenasaran #tapiserius #beneranpunyaakunyoutube

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekedar info juga, namanya Italiani. Smlehoy. Hahaha. #beneranudahnontonsekali

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.