Ramalan Nilai Rapor Menurut Zodiak Versi Suhu Oy

Musim bagi rapor segera tiba, banyak orang tua yang mulai menjual perhiasan, menjaga pengeluaran, dan berusaha berhemat karena... ngamplopin guru.

Bagi sebagian orang tua, rapor anaknya adalah harta yang menentukan derajat keluarga di masyarakat. Dua kemungkinan akan terjadi; rapor dengan nilai bagus dan rapor yang-mending-dirobek-aja. Sedangkan bagi pelajar, pembagian rapor akan menjadi hal yang paling membuat jantung berdebar, menanti siapa yang akhirnya banting piring duluan di rumah: Ayah atau ibu.

Melihat semua fenomena pembagian rapor yang ada di masyarakat, Suhu Oy datang untuk meramalkan bagaimana rapor seorang siswa menurut ramalan zodiak. Jangan salah sangka, ucapan Suhu Oy kadang mengandung kebenaran. Ketika ditanya seorang sahabat, "Berapa jumlah dari satu ditambah satu?" Suhu Oy menjawab dengan tenang, "Dua." Sahabat itu membuktikannnya dengan kalkulator, ternyata benar! Suhu Oy sangat berkompeten menjadi guru les.

Dengan bersemedi, Suhu Oy akan meramalkan semuanya. Ini salah satu foto Suhu Oy tertangkap oleh masyarakat sekitar, ketika sedang melakukan ritual di trotoar. Begitu mulianya dia...

Mengkampanyekan hidup sehat dengan turun ke jalan

Suhu Oy melakukan SOTR (Sport On The Road).


Yak, kita mulai saja bagi rapornya, eh, ramalannya.

Capricorn
Para capricorn dikenal sebagai makhluk yang suka tidur dengan kondisi mata terpejam. Selain itu, orang-orang berzodiak capricorn dikenal sebagai orang yang ambisius dan ambeien. Memiliki gengsi tinggi dan teguh pendirian. Orang-orang ini layak bekerja sebagai tiang listrik.

Rapor akhir semester mereka bisa dibilang cukup baik. Ada perbaikan nilai, terutama di bagian kehadiran. Itu semua karena capricorn sangat menjaga pola kesehatan, seperti yang dilakukan Suhu Oy.

Hei, para capricorn, rapor kalian aman. No problemo.

Aquarius
Sepertinya orang berzodiak aquarius akan menjadi juara kelas. Otaknya yang jenius membuat dirinya paling unggul ketika nyontek saat ulangan. Saat yang lain nyontek lewat secari kertas, para aquarius hanya bermodal minum Aqua agar mendapat jawaban.

Rapor kalian aman, tapi perut udah kembung tuh.


Pisces
Kalau aquarius menjadi juara kelas, lain halnya dengan pisces yang justru menjadi yang terbawah. Ini semua karena pola makan yang tak terjaga. Pisces sangat meniru hewan yang menjadi simbolnya, yaitu ikan. Kita semua tau, pisces suka makan pelet. Nah, para pisces mengikutinya. Sangat disayangkan.


Untuk nilai rapor, pisces akan kesulitan berbohong kepada orang tua mereka saat melihat nilainya ancur. Solusi yang bisa diambil: 1) Bilang kalau guru kalian salah tulis; 2) Minta ke orang tua buat pindah sekolah (kalo bisa turun tingkatan, dari SMA ke SMP, maupun seterusnya); 3) Makan pelet untuk mengakhiri hidup.
  
Aries
Aries patut bangga dengan nilai Penjaskes mereka. Perilaku yang enerjik bisa membuat aries mendapat nilai 85 atau lebih pada pelajaran Penjaskes. Sayangnya, karena sering dianggap sebagai siswa nggak waras membuat para pisces dipanggil ke ruang BK. Orang tua yang memiliki anak berzodiak pisces akan mendapat nasehat dari wali kelasnya, "Tolong, ya, Pak. Anaknya kalo ke sekolah jangan disuruh jalan mundur."

Tapi tenang saja, masalah rapor semua nilai pasti tuntas... setelah adanya uang sogokan.

Taurus
Untuk masalah pelajaran eksak, taurus jagonya. Itu semua didapat karena mereka suka ngitung utang. Setidaknya, modal paling mendasar telah dia dapati. Nilai rapor nggak membuatnya pusing. Dia udah tau apa yang harus dilakukan kalau nilai rapornya buruk.

Yaitu, dijadiin ganjelan lemari.

Coba bayangkan sejenak. Lemari yang pintunya rusak adalah benda yang paling nggak berharga. Hewan-hewan seperti kecoa, tikus, dan buaya bisa dengan mudah masuk ke lemari yang pintunya rusak. Dengan diganjel rapor, pintu lemari kembali membaik.

Gemini
Gemini emang paling hebat dalam mengelabui lawan bicaranya. Pembagian rapor adalah bulannya para gemini, membuat nilai rapornya adem-adem aja. Tanpa masalah. Mungkin masalah datang pada saat ngamplopin guru. Duitnya udah abis buat traktir temen-temen. Duit orang tuanya juga abis gara-gara syukuran ulang tahun.

Tapi tenaaaang. Ingat, para gemini pandai menutupi kekurangan. Coba bicara pada wali kelas, genggam tangannya sambil menatap dalam-dalam, kemudian bilang sambil memohon, "Pak, bulan ini saya ulang tahun. Mohon mengerti apa yang dimau oleh orang-orang yang ulang tahun."

Kepala sekolah datang dari belakang, melempar telur. "SELAMAT ULANG TAHUN!"


Cancer
Nggak ada yang tau pasti bagaimana nilai rapor para cancer. Di saat ada yang tuker-tukeran rapor, mereka akan buru-buru pulang. Entah nilai mereka bagus atau buruk, mereka pasti akan langsung pulang.

Soalnya ada tamu di rumah.

Menurut penerawangan Suhu Oy, orang yang berzodiak cancer mendapat nilai-nilai yang cukup baik di pelajaran yang berhubungan dengan moral. Nilai Pendidikan Kewarganegaraan menjadi nilai yang tertinggi. Untuk mencoba kebenarannya, berilah mereka studi kasus yang sedang hangat. Sederhananya, tanyakan kepada mereka, "Apakah lagu Tahu Bulat bisa mendorong seseorang melakukan tindak asusila?"
 
Leo
Leo yang sifatnya cenderung suka marah-marah akan menjadi beringas begitu tau rapornya kacau. Ini penting bagi orang tua yang memiliki anak berzodiak leo, agar memperhatikan emosi anaknya. Turuti setiap permintaan anak, hingga dia lupa nilai rapornya. Kalau dia minta cepat dinikahkan, mohon dipertimbangkan. Jangan sampe jadi bahan pergunjingan di gerobak sayur.

Untuk para pelajar berzodiak leo, sekali lagi diingatkan, segera bayar SPP. Marah-marah mulu, nanti nggak dikasih rapor.

Virgo
Sifatnya yang rajin mendapat nilai tambah. Di kolom rapornya, bahkan ditambahkan kebersihan sekolah, karena suka menyapu sekolah. Ini harusnya ditiru oleh setiap siswa. Virgo orangnya selalu ikhlas, kalo ditonjok aja ikhlas.

Rapor kalian cukup membanggakan. Nilai tertinggi didapatkan di pelajaran Tata Boga. Udah naluri jadi tukang nasi goreng, nggak bisa dibohongi.

Libra
Rasa bimbang yang menghantui para libra membuatnya kewalahan di ujian kemarin. Walaupun nilai rapor mereka bagus pun, tetap saja mereka ragu. Jangan-jangan kalian salah ambil rapor. Kebimbangan ini harus dihilangkan. Cobalah berani mengambil keputusan besar, mau dibakar atau dirobek aja itu rapor. Nyempit-nyempitin lemari. Dikiloin nggak dapet piring. 

Scorpio
Semangat kalajengking membuat para scorpio ikut-ikutan nyengat musuhnya pake pantat. Bukan itu maksudnya. Kegigihannya berbuah hasil. Nilai-nilai di rapor harus dipamerkan ke seluruh warga kampung. Kalo ada yang nggak seneng, buruan sengat!

Hei para scorpio, keluarlah dari sarang.

Sagitarius
Sebenarnya Suhu Oy lupa kalau sagitarius itu termasuk di dalam zodiak. Suhu Oy kira, sagitarius temasuk nama peternakan belalang. Oh, ternyata, saya salah. Maafkan saya.
Menurut penerawangan Suhu yang amat ajaib, ternyata didapatkan bahwa sagitarius termasuk orang yang paling mandiri. Yang lain rapornya diambilin orang tua, dia ngisi rapor sendiri atas kemauannya! Saluto!

Bagaimana bisa begitu?

Mudah saja bagimu.

Mudah saja untukmu.

Andai sajaaaa.. cintamu seperti cintaku.

Yak. Begitulah sedikit ramalan nilai rapor menurut zodiak yang didapatkan dari perenungan Suhu Oy. Semoga membantu dan semoga kalian nggak percaya.

Pesan moral dari ramalan ini: Jangan percaya ramalan. Ingat, bulan keberkahan akan datang. Jalankan ibadah dengan tenang.

#RobbyMauBerubah

*kemudian dikasih jari tengah sama Arap*


14 komentar:

  1. HAI SUHUUUU OY! Akhirnya kembali lagi ya meramaikan ranah peramalan endonesah!

    Bangke juga itu yang Leo. Trus yang Libra, itu kayaknya pas kalau dipakein soundtrack Bimbangnya Goodbye Felicia. Dia nyanyi-nyanyi jejingkrakan sambil ngebakar itu rapor.

    Ngg.... yang Sagitarius kayak ada unsur curhatnya. Ini Suhu Oy lagi jatuh cinta ya? CIYEEEEE~ Huahahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan motto: Menyadarkan bangsa dari tipuan ramalan.

      Sagitarius? Oh, tidak. Suhu Oy berzodiak cancer. Hahaha, nggak ada unsur curhat di sini. :))

      Delete
  2. Itu kayang dipinggir jalan :( wkwkwk

    AAAAAAKH AQUARIUS :D jenius tapi kembung :' nggak elegan wkwkw :D

    ReplyDelete
  3. AAAA rMALAN MaCam PA Ini, aku aries dan aku memang agka waras, tapi aku tak terlalu aktip di penjas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ramalan ini memang sesat, kawan...

      Delete
  4. gue aries, dan terimakasih karena nilai penjaske gu ememang cukup memuaskan (udah lulus padahal). hmm, tapi itu kok yang part aries tiba2 langsung nyambung ke pisces bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, bisa bener gitu ya? Hehehe. Saya bangga. Itu biar bingung para pembaca aja. *padahal gue juga bingung*

      Delete
  5. Wah apaan tuh pisces.
    Hahhahahaa. Kurang ajar.

    Cie sagitarius curhat kah?
    Siapa itu Sagita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenyataan memang berat, bang. Huhuhu. Sagita? Hmmm... siapa dia? Mari cari tau siapa dia.

      Delete
  6. Gue. Juara. Kelas. Aaaaakk terimakasih suhu ooy! \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Ini berkat bimbingan belajar terfavorit se-Indonesia~

      Delete
  7. rob tau ga, kalo nyantumin kata kunci zodiak banyak yang ngeklik tau hahahhaha
    gue virgo
    tapi gue uda ga ulangan
    yang ada ulangan kehidupan #tsaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduu, saya tidak mencari trafik, mbak. Niat saya mulia meramal nasib orang. Ehehehe.

      Ada remedialnya nggak tuh?

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.