14 May 2016

Terjebak di Kamar Mandi = Kasus Tergoblok yang Pernah Ada

Halo! Gimana kabarnya? Kangen gue nggak? Iya, pasti nggak.

Jadi, ceritanya hari Kamis dan Jumat di sekolah gue ada perkemahan, dan gue ikut. Yang gue ambil hikmah dari perkemahan itu bukan ilmu pramukanya, tapi nilai pergaulannya; nyanyi-nyanyi bareng. Sejujurnya, gue nggak ngerti apa-apa soal pramuka. Berhubung kegiatan wajib dari sekolah, ya gue ikut-ikut aja. Pokoknya seru karena bisa nginep di sekolah.

Gini, ada yang ngerasa nggak, kalo di bulan April hingga Mei ini udah banyak orang yang kena demam berdarah? Gue bener-bener ngerasain. Orang-orang tedekat atau kerabat banyak yang kena penyakit itu. Ngedenger penyakit demam berdarah udah kayak denger orang ngeluh pusing. Bisa  setiap hari. Gue pun sempet takut waktu suhu tubuh gue naik-turun. Dokter sempet bilang, ada kemungkinan gue kena penyakit demam berdarah. Dan sekarang, alhamdulillah gue nggak kena demam berdarah. Ternyata sakit gue saat itu karena makan mi instan dua bungkus plus potongan cabe. Lagian, sih, serakah!

Makanya, Mama sering banget beli jambu biji, yang katanya, bisa jadi obat demam berdarah. Walaupun udah ada yang namanya jus jambu biji dengan kemasan botol, tetep aja gue lebih suka jus jambu yang diblender sendiri. Ada seninya gitu. Gue suka denger bising blender... yang kayaknya bisa jadi hiburan bagi gue. Seperti ada yang mendekap jiwa gue sewaktu duduk di samping blender dan fokus mendengarnya.

Inti dari paragraf kedua: Robby orangnya nggak neko-neko. Denger bising blender aja hati langsung tenang.

Nah, untuk itu keluarga gue sangat menjaga satu sama lain biar nggak kena demam berdarah. Nggak cuma keluarga gue, lingkungan sekitar rumah pun sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Untuk itu diadakanlah fogging. Walaupun sejak kecil gue nggak pernah percaya setelah di-fogging nyamuk demam berdarah langsung mati. Yang ada malah kecoa keluar sarang, kemudian terbang... masuk ke dalam baju. Horor.


Sabtu jam 9 gue udah baca-baca buku, kemudian gue iseng ngecek hape. Siapa tau ada info dari teman gue tentang suatu hal. Ternyata nggak ada notifikasi muncul, lalu gue tidur lagi. Padahal nanti jam 11 gue harus les. Di tengah mimpi, gue bangun karena suara Bapak. "Bi, mau les nggak? Udah mau jam 11," katanya. Gue mencet tombol on di hape, melihat jam. Masih setengah 10.

Ternyata gue dibohongin. Gue tidur lagi.

Nggak lama kemudian, gue dibangunin Mama. "Robby, bangun! Buruan. Mau ada semprotan nyamuk," kata mama gue yang maksudnya; bakal ada fogging.
Gue kembali buka hape, kemudian ke Opera Mini untuk download lagu. Tetangga kanan-kiri udah teriak-teriak ngingetin bakal ada fogging. Gue masih santai-santai di kasur sambil nyari lagu yang layak gue download.

Gue keluar rumah ngeliat udah banyak orang yang siap-siap nutup mulut dan hidung. Gue masih santai aja sambil ngucek-ngucek mata. Mumpung fogging belum dimulai, mending gue mandi dulu deh. Abis itu berangkat les, batin gue. Gue langsung pergi ke sumur untuk mandi. Ini istimewanya tinggal di mes gue. Airnya masih bersumber dari sumur. Asli. Tapi, istimewanya lagi, tinggal di mes gue berarti... mandi di kamar mandi yang terpisah dari rumah. Ibarat kos-kosan, ini kamar mandinya di luar, bukan kamar mandi dalam.

Dengan gembira gue keramas pake sampo mama gue (ini nggak penting....). Dari dalam kamar mandi, gue mendengar suara deru yang bising. Bukan, itu bukan suara blender. Suaranya itu....

NGUUUUUUUNNNNGGGG

Buldoser siap menghancurkan kamar mandi. Ya nggak gitu! Itu suara mesin fogging yang suaranya... makin deket. Makin deket. Sampe gue sadar... gue belum sabunan. Geblek! Gimana ini, belum sabunan tapi mesin fogging udah makin deket. Bisa-bisa  gue kena semprot, soalnya setiap kamar yang ada di mes harus disemprot. Kalo kamar mandi di semprot, otomatis gue kena juga. Asal jangan didobrak aja pintunya. Bisa-bisa orang yang nyemprot langsung gue sembur.

============================
Memasuki area dengan paling banyak memanjatkan doa untuk Robby
============================

Dengan cekatan, gue langsung sabunan. Selesai sabunan, dengan ini gue menyatakan gue selesai mandi. Tapi air masih nyisa, sayang kalo dibuang. Nimba airnya capek. Kemudian gue melihat paku tempat mencanteli celana. Aha! Kayaknya masih ada waktu... buat nyuci kancut. Langsung aja gue sambar kancut itu dan mencucinya. Gerakan kilat gue lakukan dalam mengucek kancut.
Tapi suara mesin fogging makin kenceng. Waduh, bisa mati di kamar mandi gue. Gue liat ke belakang, ah, untung bukan di belakang gue mesin foggingnya. Ya udah, gue ngelanjutin nyuci kancut.


Suara mesin fogging semakin jelas terdengar. Suaranya kayak cuma terbatas beberapa meter. Bener aja lho, mesin fogging itu udah ada di depan kamar mandi. Kemudian asap mulai masuk lewat celah-celah kamar mandi.

AH, TIDAAAAAAK! DI SINI MASIH ADA ORANG. KENAPA DISEMPROT?!

Gue panik. Nggak mau kisah pagi yang damai ini dijadikan buku cerita bersejarah (cukup jadi cerita di blog aja. Hehehe). Apalagi buku cerita untuk anak-anak. Jangan sampe.
Gue buru-buru keluar kamar mandi, menerobos kepulan asap dengan bertelanjang dada. Orang-orang yang ngeliat gue tetep stay cool, karena nggak perlu refleks nutup mulut dan hidung. Karena mereka memang dalam keadaan nutup mulut dan hidung. Paling cuma ngebatin,"Anak siapa itu?"

Gue bingung harus menyalahkan siapa dari kasus tadi pagi. Seandainya ada interogasi kepada pihak-pihak yang membuat gue hampir keabisan napas di kamar mandi, inilah pihak yang patut diajukan pertanyaan:

1. Hape
Dengan tuduhan membuat Robby terbuai dan males mandi.
2. Kancut
Seandainya nggak dicuci dulu, Robby bisa keluar kamar mandi lebih cepat.
3. Robby
Ya, untung aja masih selamat. Bebas deh, nggak jadi diinterogasi.

Kemudian gue sadar, kayaknya gue mandi jadi sia-sia deh. Malah bau bensin jadinya. Tapi nggak papa deh, yang penting nggak digigit nyamuk dan disamperin kecoa.

27 comments:

  1. Jangan takut keabisan napas rob
    Sekarang sudah tersedia napas on line
    Jadi kamu tinggal donlod apliksinya terus pesen deh napas via online
    Ada yg tiga kilo,duabelas kilo
    Dan kami melayani pesan antar
    Anda yg pesan dan anda yg antar diri anda ke toko kami
    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Anjeeer pakai nyuci kancut, geblek!

    Tp ini ceritanya mirip sama saya. Wktu itu jg lg ada fogging di desa, nah saya mau mandi, masuk tuh ke kamar mandi. Lepas baju, copot celana, gosok gigi. Lg asik mencet odol tiba2 ibu saya gedor2 pintu.
    "Cepetan le! Semprotnya udah dateng!"
    Anjir, baru masuk udah disuruh keluar. Gak rela, ya udah saya lanjutin mandi. Mala saya lambatin itu mandinya, secara gak langsung saya mau bilang "semprot gih, saya gak takut!".
    Tp alhamdulillah saya selesai sebelum foggingnya dateng, gak kaya situ hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntunglah Anda. Masih sempet dilindungi, nggak kayak saya. Huhuhuhu. Kasihani saya. :((

      Delete
  3. KENAPA LO PAKE NYUCI KANCUT SEGALAAA?! :((( Ya untungnya petugas fogging gak main buka pintu kamar mandi, terus semprotin lo yang lagi nyuci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadaw, bisa jadi badan gue bener-bener bau bensin. Maafkan sifat saya yang suka bersih-bersih (kancut)~

      Delete
  4. AHAHHAHAAH lawakk sihh ceritanyaa yaampunnn sampe baperrr :D
    Btw salam kenal :D follback blog aku yaa alamatnya beautiful-twentyone.blogspot.com makasihh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih. Nanti dikunbal, ya~

      Delete
  5. Alhamdulillah kamar sy tk begitu banyak nyamuk, yg jelas kamar hrs bersih dan tdk ada baju dimana-mana yg kotor!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terhindar dari penyakit DBD~

      Delete
  6. hehehe numpang ngakak pagi2, kirain terjebak krn kekonci.. soalnya sy pernah gitu, pintu mendadak macet dan terjebak bbrp menit

    ReplyDelete
    Replies
    1. True story, banyak kamar mandi yang begini. Ini namanya KONSPIRASI KAMAR MANDI!

      Delete
  7. Bahahahahahaha. Menerobos kepulan asap dengan bertelanjang dada. :'D

    Nggak ada pihak yang patut dipertanyakan dan disalahkan kayaknya, Rob. Itu udah jadi suratan takdir. Seenggaknya kamu masih bisa keluar kamar mandi dengan selamat, bukannya terkapar anggun dengan kancut di tangan. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, ngomongin dada jadinya. Pantes langsung ketawa. :D

      Hahahaha anjrot, nggak keren banget terkaparnya. Kusedih :'D

      Delete
  8. lu kenapa gak meledakan diri aja, Rob xD wkakaka
    gw juga pernah nih kejebak macem gini haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada tombolnya di badan, mungkin udah gue ledakin diri. :D

      Delete
  9. haha bisa kejebak dalam kamar mandi gtu sob ? gue juga pernah tuh ngalamin hal kaya gtu sampe2 rusak deh pntu kamar mandinya gue dobrak. malah itu kamar mandi MCK lagi, kena marah lah gue sama pak RT :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaw, urusannya langsung sama Pak RT. Besok-besok jangan ngunciin diri di kamar mandi, bang~

      Delete
  10. Kompor Gas ROb!!! INi bangke banget mater lo. :D Beberpa poin seperti lo pake Shampo mama (walaupun gak penting gue bahas), terus pertanyaan yang terbesit di dalam hati gue adalah Kenapa lo masih aja bandel. Udah jelas Foggingnya udah deket, masih aja mikir nyuci kancut. -_-

    Untung lo keluar gak berubah jadi nyamuk. :D Keren juga ya rob. Lo bisa selamat dengan telanjang dada. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Pangeran menyayangkan tindakan gue untuk mencuci kancut. :((

      Harusnya, sih, pake gaya kupu-kupu. Pake gaya dada aja yang gampang. Ehehe.

      Delete
  11. Wkwkwk hanjeeer :D paraaaaaaaaah gemblung banget kamu Rob :D wkwkwk aku terjebak dikamar mandi sih pernah, tapi nggak sampai ada fogging segala :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, bagus juga ya. #RobbyGemblung :D
      Saran nama yang bagus~

      Delete
  12. hahahha, kenapa gak dijadiin seni aja Rob, mandi campur asap...? wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, nggak kuat itu mah. Bisa bengek terus-terusan. :(

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.