Seminggu UKK, ngapain aja?

Tentunya gue belajar, demi mengejar nilai-nilai yang masih kurang. Udah seharusnya gue belajar, biar naik kelas bukan karena nilai pengasih guru. Semua sekolah kayak gini nggak, sih? Ada murid nilainya ancur, tapi pas di rapor jadi bagus. Cuma karena biar semua nilainya tuntas. Ini pernah gue bahas di podcast tentang tinggal kelas.

Ya udahlah, nggak usah kebanyakan protes. Nanti gue malah nggak dinaikin, bahaya. Hehehe.

Tapi, jangan dikira gue belajar cuma karena ada UKK. Sebenernya gue setiap hari belajar, bedanya cuma pada tingkat keseriusannya. Kira-kira, ada satu... dua... tiga... empat kali dalam satu semester gue belajar dengan serius. Saat UTS ganjil, UAS, UTS genap, UKK. Yak, kira-kira gue masih pantes dibilang anak sekolahan nggak?

Tunggu dulu, gue mau ngasih pembelaan.

Maksudnya belajar serius itu, belajar yang sampe nyalain alarm subuh-subuh, terus bangun dan baca buku. Fokus dari semuanya, termasuk hape dan chat dari gebetan. Kalo setiap hari, gue nggak bisa kayak gitu. Bangun aja setengah enam pagi.

(((Chat dari gebetan)))

Nggak punya.

Semoga saat kelas 12 pola belajar gue makin bagus.

Dari seminggu ini, gue mulai sedikit meninggalkan pola belajar sistem kebut semalam. Gue mulai mikir, stres banget kalo semaleman belajar, nggak tidur. Maka dari itu, sebelum-sebelumnya gue udah nyicil baca-baca materi yang udah pernah dipelajarin. Ya... sepuluh menit cukuplah. Kalo kelamaan ngantuk. Padahal kalo lagi asik baca portal Tribunnews bisa kuat sampe 2 jam.

Kalo ada yang nggak tau di mana serunya baca Tribunnews, sekali-sekali coba baca deh. Jangan nyari berita yang serius, tapi yang judulnya ngawur. Tapi jangan dianggap remeh, bikin berita ngawur itu susah, lho. Kita harus bisa nempatin kebohongan di antara deretan fakta. Nggak bakal ada yang percaya kalo dari judulnya aja: “Robby Haryanto berpacaran dengan Sabina Altynbekova“.

Nggak ada yang tau dia, ya? Pemain voli terkenal padahal.

Sabina lagi pake topeng Robby

Bukan yang itu. Tapi yang ini...


Biar pun aku agak gelap, tapi aku cinta kamu.
Robby love Sabina. Mumumu~
Lalu, apakah selama UKK gue belajar terus-menerus? Nggak dong. Gue butuh refreshing. Hari Minggu lalu, gue tumben-tumbenan ke warnet. Rencananya mau download aplikasi atau lagu-lagu, eh malah nyasar ke Youtube. Biasalah, walaupun di rumah punya Bolt, gue nggak pernah nonton Youtube. Sayang kuotanya. Heran aja kalo denger cerita dari temen gue sesama pengguna Bolt. “Gue aja 5 GB cuma dua minggu.”

Sedangkan gue, 3 GB bisa 3 minggu, bahkan sebulan.

Begitu ketemu koneksi yang mantep di warnet, gue kalap nge-Youtube. Kalo ditonton doang nggak puas, akhirnya gue download. Lalu masalahnya muncul: Gue bingung mau download apa.

Paling, gue bakal download video stand up comedy biar bisa nonton lagi di laptop. Tapi gue bosen kalo nyetel dia-dia terus. Nah, makanya pilihan gue jatuh kepada... GGS.

Sip. Udah keren banget gue.

Ini semua karena mbak-mbak operator warnet yang nyetel GGS di komputernya. Begitu gue denger, langsung gue download.

Eh, tunggu dulu. Bukan GGS yang serigala itu, tapi yang swag. Pasti taulah.

“YOUTUBE... YOUTUBE... YOUTUBE... LEBIH DARI TV (BOOM!)”

Sumpah, ini lagunya bikin fresh. Nggak cuma lagunya, videonya juga mantap. Gue bilang begitu bukan karena di video ini ada cewek yang berpenampilan hot, tapi emang beneran seru. Btw, kalo ada yang penasaran siapa cewek yang ada di video itu, namanya Bee Viona. Hahaha, kali aja ada yang penasaran.

Dari video itu, gue paling suka gayanya Reza 'Arap' Oktovian. Hmmm... gimana cara jelasinnya, ya. Pokoknya dia itu ngingetin gue akan seseorang, yang suka ngomong “Anjing” dan “Bangsat”. Persis temen SD gue yang punya hobi nyolong burung dara.

Sorry, Rap. Lu cuma jadi pengingat gue aja.

Gila, sok akrab banget. Lanjut.

Gimana kalo Young Lex? Hmmm, dia juga keren. Sebelumnya gue tau nama Young Lex di acara show stand up-nya Kemal di Jakarta. Dia jadi MC bareng Tommy Limmm (inget, ‘M’-nya harus tiga). Terus baru tau orangnya di video Ganteng- ganteng Swag. Sama kayak Dycal, yang paling menggemaskan di antara semuanya. (Btw, kata menggemaskan diucapkan nggak pake ekspresi yang terdalam. Cuma ungkapan kata aja. Nanti gue dikira naksir Dycal.)

Oke, bahasan soal Ganteng-ganteng Swag cukup. Takut kebablasan ngomong yang aneh-aneh. Udah mau puasa, #RobbyMauBerubah

*kemudian dikasih jari tengah sama Arap*

Gue berharap UKK ini gue bisa dapet nilai yang bagus. Sebelum-sebelumnya, nilai gue cuma segitu-segitu aja. Bukannya nggak bersyukur, tapi... ya emang ngerasa nggak puas aja sama proses belajarnya. Rasanya aneh aja, banyak orang yang gue nasehatin ketika mereka down, gue suruh belajar lebih giat, tapi gue malah nggak bisa ngasih motivasi buat diri sendiri.

Sekarang-sekarang ini lagi pengen bisa ngasih motivasi diri sendiri. Sayangnya, motivasi yang gue kasih ditolak sama diri gue yang “lain”. Ehm, ngerti nggak? Jadi kayak ada pemblokiran motivasi diri sendiri.

“Daripada dengerin motivasi elu,” kata diri gue yang lain, “mending gue nonton Ganteng-ganteng Swag.”

Sableng emang.

UKK udah selesai, selanjutnya pekan remedial. Hari-hari kemudian hati bakal nggak tenang. Se-nggak-tenangnya hati gue, megang embel-embel “Pelanggan Remedial” di blog ini. Nggak lama lagi bakal gue ganti, deh.

Oh iya, selamat datang bulan Juni dan selamat datang bulan suci Ramadan. (padahal masih seminggu lagi.)


18 komentar:

  1. Duh rob itu foto-foto di atas gambarnya maksa banget hahaha

    ReplyDelete
  2. Foto editannya boleh, Tak terasa Puasa tinggal 5 hari lagi

    ReplyDelete
  3. Emangnya baru kls brp rob qo baru Ukk ? Iya sih saya juga pernh ngerasain kalau masalah nilai jelek tapi kalau di Raport pas KKM :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kelas 11, bang. Pernah juga ya ngerasain begitu. Gue kira cuma gue doang. Ehehe

      Delete
  4. Kalo nilainya yg jelek kita g harus malu rob
    Yg malu itu justru nilainya
    Kenapa dy bisa jelek
    Mungkin dy g bisa merawat diri
    Cobadah nilainya dioplas biar ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue maunya nilai gue jadi cantik, biar gue bisa gue pacarin. Hahaha. :D

      Delete
  5. semoga bisa diperbaiki semua dan akhirnya mendapatkan hasil maksimal dan syuper ya :)

    ReplyDelete
  6. Keknya apa yang gue pernah bilang di blog, bener deh. Buat sesuatu yang bersifat mendoakan. Inget!! Salah tulis, sama aja salah doa. Apalagi, setiap orang ngebaca itu, seakan jadi doa buat kita. Kalo bagus, ya bagus. Kalo sebaliknya, ya terimalah.

    Mending tagline lo diubah deh, rob. Saran gue, sih.

    Gue sih, kelar UKK biasanya banyakin makan. Biar cepet tidur, rob. Terus besok paginya baru belajar.... Gitu... Dulu, sih. Skrg udah gak ada UKK lagi. XD

    Selamat menyambut bulan Suci Ramadhan ya Rob. Mohon maaf lahir dan batin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, Pange! Gue juga ngerasa gitu sekarang. Mulai ngerasain kekuatan dari kata yang terucap. Dan itu mulai terasa lama, ya udah akhirnya kepikiran mau ganti, Akhirnya udah diganti juga, nih. Eheheh.

      Iya dah, udah lulus mah bebas. Hohoho. Oh iya, mohon maaf juga, Pangeran. Semoga ibadah kita bisa khusyuk, ya.

      Delete
  7. Rob kamu beneran kurang yodium. nyesmilin garem gih!!

    cakeep, belajar yang baik yaa naq, jangan main mulu, nanti menyesal dikemudian hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, kalo cuma NaCl nggak nampol. Harus AgNO3. hahaha, ini apaan deh?

      Siap, kakak hitz SBMPTN~

      Delete
  8. Nggak punya gebetan? Serius? Trus yang kamu bikinin tweet lihat-tanda-dua-centang itu buat siapa, Rob? Huahahahaha. *kepo banget dah ini*

    Sering denger nih GGS. Tapi belum pernah lihat videonya. Aku mau lihat ah. Trus plesetin jadi Gue Gue Sabina. Huahaha. Btw itu Sabina cantik banget ya memang. Dia asalnya dari Kazakhstan bukan sih? Dulu aku sempat nggak percaya kalau dia asalnya dari sono. Soalnya aku pernah nonton film tentang Kazakhstan, judulnya Borat. Di film itu orang Kazakhstan digambarin pada sableng gitu. Huhuhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadaw, ada bukti nyata pula :'D itu bukan buat siapa-siapa, kok. Serius. *ngeles*

      Hahaha, boleh juga itu. Iya, dia dari Kazakhstan. Gue malah ngiranya dari Rusia atau Uzbek. Ya, deket-deketlah tebakannya. Hehehe.

      Delete
  9. Aku langsung cari ig Bee Viona. Kirain cewenya lugu-lugu polos kiyut menggemaskan gitu, ternyata hmmm. :'D

    Sama kayak Icha, aku pernah denger GGS, adikku yg SMP, cewe, sampe hapal banget lagu itu. Hahahaaaa.

    Pemblokiran motivasi ke diri sendiri. Hmmm semoga itu nggak berlangsung lama ya, By.
    Rajin-rajin belajar ya, Nak. Jangan menggemaskan Dycal terus. Nanti jatuh cinta, piye?

    Mama bangga sama kamu, Nak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, kan, Mak? Bahaha.

      Bisa dong ngomong "f*cking b*tch". Muehehe. Iya, semoga gak parah. Cukup bahasanya aja yang parah. (((Pemblokiran motivasi ke diri sendiri))) maksa banget. :')

      Dycal itu udah kepunyaan Kakak Icha. Nggak bisa direbut.

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.