PG

thumbnail-cadangan

Efek dari nggak enak badan emang lumayan terasa bagi gue. Kuping jadi agak budek seolah kesumpel kapas. Mulut terasa pahit kayak abis dicekokin jamu nafsu makan. Pandangan ikut mengabur. Dikit lagi gue dikira kena penyakit "Sakaumomogist"; dengan gejala si penderita meraung-raung minta momogi.

Pagi ini, berada di jam pelajaran Penjaskes, kelas gue sibuk mengerjakan ulang soal UTS kemarin, ditambah pembahasannya. Di kelas suasana bener-bener sunyi padahal nggak ada guru. Aneh, biasanya kondisi kelas selalu rame bahkan saat UTS dan UAS.

Teman gue, Fellya, masuk ke kelas membawa kabar tugas remedial Bahasa Inggris. Yap, itu kabar yang gue tunggu-tunggu, karena nilai Bahasa Inggris gue udah ketauan... sangat ancur. Kedua paling buruk di kelas gitu, lho.

Fellya nyebutin tugasnya disuruh ngapain. Karena gue nggak denger (mungkin yang lain juga), akhirnya Fellya menyalin catatan di kertas ke papan tulis. Di papan tulis tertulis tugas yang diperintahkan.

Gue melihat ke papan tulis. "Ah, cuma bikin 10 soal. Nggak terlalu berat," batin gue. Tapi gue bingung, disuruh bikin soal pg (pilihan ganda) atau essay (uraian singkat). Soalnya Fellya nggak nyebutin bentuk soal yang disuruh Mrs Devi, guru Bahasa Inggris gue. Sebenernya antara gue yang budek atau Fellya yang nggak ngasih tau.

"Itu, bikin soal pg atau essay?" tanya gue ke Fellya.
"Itu," dia menunjuk papan tulis, "di papan tulis ada."
Mata gue kosong. Gue ngeliat di papan tulis ada tulisan "Bikin 10 soal PG". Mampus. Malu berat.
"Oh...," kata gue, "gue kira... PG itu... Primagama."
Temen-temen gue langsung rame. Ada yang ketawa. Banyakan yang menghujat. "Ngeles aja lu!" kata mereka. Gue cuma ketawa.

Oh yeah. Gue masih sempat-sempatnya ngeles. Bukan, gue bukan ngeles di Primagama, tapi menghindar biar nggak keliatan salah.

Kalo di stand up, yang gue lakukan barusan dinamakan bombslide. Tujuannya sama: biar rasa malunya ketutup.

Besok-besok kalo gue pas banget ketauan malu, tinggal pura-pura angkat telepon aja. "HALO, PRIMAGAMA. SAYA MAU DEH JADI MURID DI SANA!"

*Primagama adalah nama salahsatu bimbel. Asli, bukan lagi dalam sesi promosi.



6 komentar:

  1. Rob kurang-kurangin rob kurang-kurangin.
    istirahat.
    error gitu jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, iya, nih. Butuh istirahat. Biar lebig fokyus :(

      Delete
  2. Kebanyakan momogi emang nih anak. Baca yang jelas atuh, Nak. :(
    Tapi mending, sih, PG itu Primagama, daripada Pacar Gadun (jangan sampe Icha baca ini). Ehhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini berkat ajaran dari Kopdar kemarin. Banyak MSG, banyak kebegoan yang mengendap :(
      Eh, itu apaaa. Gue kira malah Pantai Gading.

      Delete
  3. mungkin anda lelah rob, atau butuh akua? hilang fokus haha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.