22 March 2016

Amanat Untuk Istirahat

Sewaktu menulis ini, gue lagi duduk di anak tangga, menjelang masuk ruangan. Namun, ruang yang ditempati belum jelas adanya karena ruang yang biasa ditempati lagi dipake ujian praktek kelas 12. Dengan keadaan sepeti ini, jadilah gue seperti gembel sekolahan. Terlantar.

Sambil menutupi sebagian tubuh dengan jaket, gue nulis ini. Hari ini gue bener-bener lagi nggak enak badan. Batuk, ingus netes sendiri, dan tenggorokan gatel. Mumpung ada waktu kosong, gue ngeblog lewat hape deh.

Gue takut dengan ketidaksehatan gue membuat penampilan drama musikal terganggu. Ya, hari Kamis ini ada pengambilan nilai drama musikal.

Entah kenapa, setiap kali gue mau menghadapi suatu acara yang sifatnya besar, gue sering mengalami gejala-gejala di atas. Beneran. Misalnya, yang paling sering, menjelang UTS atau UAS, gue pilek seminggu. Giliran ujian udah selesai, pilek gue sembuh. Agak telat, sih, sembuhnya.

Begitu juga waktu Ujian Nasional SMP. Seminggu sebelum UN gue batuk pilek. Untung LJK gue nggak kebasahan karena ketetesan ingus. Gue nutupin hidung pake sapu tangan. Mungkin yang ada dipikiran pengawas saat itu adalah: "Itu anak dekil yang duduk di belakang kayaknya lagi ngelem deh."

Akhirnya hasil ujian gue lumayan bagus. Beberapa ujian yang sebelumnya gue lalui dengan sakit juga selalu bagus, minimal membuat gue puas dengan hasilnya. Semoga ini juga berimbas pada penampilan drama musikal Kamis nanti. Aamiin.

Dari sini, gue menemukan kejanggalan: nilai UTS gue kacau. Memang, sebelumnya gue nggak sakit, sehat-sehat aja. Giliran sekarang, malah sakit karena ngrliat nilai yang amburadul.

Ya, bukannya gue mau sakit aja biar nilai gue bagus pas UTS kemarin, tapi apa semua kebiasaan ini udah terpola dalam hidup gue?

Penuh tanda tanya.

Gue, sih, menganggap seperti ini: dengan gue sakit, secara otomatis gue harus mengurangi kegiatan atau istirahat sejenak agar nggak terlalu tegang menghadapi sesuatu yang besar.

Jadi, yang gue alami sekarang adalah, amanat untuk istirahat.

8 comments:

  1. Nah iya tuh. Harus istirahat. Nggak boleh keluyuran cari jodoh lagi. Kamu masih muda, Rob. Jangan mikirin nikah dulu ya. *ini apa dah*

    Cepat sembuh ya, Robby! Kamu ntar drama musikal perannya jadi apa? Kalau perannya jadi anak terlantar yang suka ngelem, kayaknya nggak usah sembuh deh. Biar aktingnya natural.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah, siapa juga yang keluyuran nyari jodoh. Nanti ada waktunya, kok. :(

      Aamiin. Ya, nngak gitu juga, mbak. Kalo itu mah, terlalu gampang kayaknya. Hahaha

      Delete
  2. badan perlu istirahat, untuk mengembalikan selsel tubuh

    ReplyDelete
  3. Yah, seperti itulah, Rob, mungkin lu harus banyak-banyak istirahat.

    Drama musikal yah? kalo gue cuman drama biasa aja, tapi kayaknya bakal keren~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Hul. Harus banget.

      Aamiin. Semoga doanya terkabul :)

      Delete
  4. Tubuh memiliki hak untuk istirahat

    Salam
    Izwar Zaidan
    www.semesta-berbicara.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.