Kurang Dari 10 Menit

thumbnail-cadangan
Kegiatan sekolah membuat minimnya "me time" yang gue miliki. Biasanya, tiap malem bisa nulis draf, tiba-tiba ketiduran karena udah kecapekan sekolah. Giliran pas nggak sekolah, nggak ada yang sama sekali ditulis karena keasyikan main becekan di luar rumah. Nggak, nggak segitunya kok, mentang-mentang Jakarta lagi hujan terus. Alhamdulillah, cuma becekan aja yang ada di daerah rumah gue. Belum banjir.

Bukan cuma kegiatan belajar di sekolah aja yang bikin gue kekurangan waktu intim dengan diri sendiri. Tapi, ada kegiatan lain. Misalnya, persiapan lomba yang mau diadakan ekskul gue, KIR, bulan Mei nanti. Oiya, buat yang masih SMA sederajat, bisa banget daftarin diri ke lomba itu.

Gue nggak nulis bukan berarti gue nggak berkarya. Gue mulai nyoba mengekspresikan diri ke media yang lebih luas lagi, yaitu audio. Ya.. ceritanya bikin mini podcast gitu di soundcloud. Berkat bimbingan dari Kresnoadi, gue memantapkan diri bikin mini podcast.

Sebuah nama sangatlah penting. Begitu juga dengan podcast gue, yang gue beri nama "<10 M", yang kalo diartikan: "Kurang dari 10 menit." Keliatannya emang udah ketauan banget ya, kalo gue ngerekam suara cuma kurang 10 menit. Nyatanya emang begitu.

Alasan dari gue memilih durasi 10 menit sebagai batas maksimal adalah, gue nggak bisa ngomong lama-lama di depan laptop. Sendiri. Ngomong doang sendiri di depan laptop bener-bener ngenes. Ehm.

Tapi, asyiknya adalah, gue bisa ngomong tanpa harus natap mata lawan bicara gue. Jujur aja, gue nggak kuat natap mata lawan bicara. Apalagi yang gue tatap matanya Kakashi. Eh, Kakashi atau kakasih ya?

Ya udah, biar keliatannya gak kepenuhan tulisan, gue mau share mini podcast gue yang pertama, membahas tentang Valentine


Kalo nggak muncul, bisa klik ini.

Oiya, besok valentine ya. Ngingetin aja sih. Doain aja biar gue nggak ngelupain blog. Nanti keasyikan bikin podcast, ngeblognya ditinggalin. Kan namanya kacang lupa kulitnya.

Yak selamat malam minggu!

Komen-komen boleh kok. Biar gue makin berkembang bikin podcast-nya.



22 komentar:

  1. yaa mungkin bisa nulis tentang podcast atau soundcloud, jadi tetap bisa berkarya di blog

    ReplyDelete
  2. Gak ada diedit dulu rupanya. Suaranya kurang jelas jadinya rob. Terus, suara lo kenapa bisa gak cocok sama umur lo.. "Kecewa aja gue dengernya." :D

    Cuman, gue salut sama semangat lo yang tetep optimis berkarya meskipun sedang sibuk. SUkses ya rob. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaduuuh, gak jelas jadinya ya? Oke, makasih bang kritik dan sarannya. Semoga membangun~

      Delete
  3. Semangat terus berkarya, Rob! Gue mau denger dulu, nih~

    ReplyDelete
  4. Selain bersyukur pernah mengenal blog, kelihatannya kamu juga bersyukur karena pernah mengenal cokelat murah ya, Rob. Kamu memang anak yang pandai bersyukur.

    Suara kamu dewasa banget~ Apakah itu efek terlalu sering nonton film dewasa?

    Btw, aku setuju sama energen cokelat itu. Nggak papa, cewek seneng kok dikasih energen cokelat. Lebih menyehatkan. Minum makanan bergizi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, anaknya mudah bersyukur ya.

      Hmmm... nggak tau juga deh kalo ternyata ngefek sampe situ. *eh

      Sarapan with energen! Wuahaha

      Delete
  5. Sedih banget cuma 2x beli coklat ( >_<)~ seumur hidup lo!
    Tapi ogah juga yak kalo gue jadi pacar lu, masa gue cuna disodorin energen coklat ~>__<~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha, menyedihkan yaa.

      Lah, jangan bilang gitu, kak. Nanti yang lain ikut-ikutan :((

      Delete
  6. wah-wah ini bocah SMA sudah merambah ke dunia per audio an nih.
    Semangat.
    jangan lupa sama blog nya.
    ntar keasikan bikin podcast lagi

    ReplyDelete
  7. Kok grogi banget, Rob? Santai aja atuhlah. Hahaha. :))

    Pengalaman lu ke minimarket ngenes sekali, Nak. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha, nervous banget. Padahal cuma di depan laptop :(

      Iya, nggak layak disebut sebagai anak Jakarta :((

      Delete
  8. Mantaaap :D aku juga mau belajar bikin minipodcast gini sama bang adi ah :D kayaknya seru deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, buat podcast juga, bang. Bikinnya yang suaranya jernih

      Delete
  9. Suara lu kayak suara abang-abang, By. Hohooo
    Grogi gitu dengernya, duh natap laptopnya aja grogi, gimana kalo natap mata dia? Mata kakashi. Hahaa

    Lanjutkan, By. Kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya nih. Harusnya pake kacamata item.

      Wokeh! Siap-siap dengerin aja suara abang-abang ala gue. Ehehe

      Delete
  10. Tulisan "<10 M" gua kira kurang dari sepuluh mol. AHAHAHAHAHA. Maklum, baru kemarin soalnya belajar kimia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jahahah, mabok menjelang UN kayaknya xD

      Delete
  11. Baru tau kalo yg kyak bgini namanya podcast ._.v wkwk.

    Btw, suaranya pelan amat, Bi. Kaga kdengerann kalo gue dgrin dri laptop biarpun udh di full-in._. Klo pake headset bru jelas. Cba ngerekamnya di hp trs pake headset jg deh, biasanya kalo pake heasdet jd kenceng suaranya.
    Suara lu kyak udh umur 20an, BI :')
    Eh, btw, gue malah dgrin yg perkenalan dlu nih.
    Gagal pokus gara2 suara kipas sama suara batuk lu pas diawal2 :'D

    Robby msh gerogi gerogi gtu yaa? Wkwk. Tp gue salut sih, lu pede banget cerita2 trs direkam dan dishare gini. Klo gue pasti bsa ngulang beratus2 kali cuma buat 1 rekaman doang. dan ujung2nya malah gak dishare :')

    Semaangaat, Rob! Lanjutkan terus podcast nya, dan jgn lupakan blogmu! Eh, PR ama tugas jg jgn dilupakan tuh. *critanya sbg kakak kls yg baik gtu. Wkwk* Nah, kalo... Ehem.. Mantan, dilupakan gapapa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe, ini mah podcast kecil-kecilan.

      Huahaha, yang perkenalan malah didengerin. Kan, itu horror banget.

      Wow, makasih banyak nih atas masukan, saran, dan semangatnya. Sungguh, kak Lulu udah melakukan apa yang ditulis di bawah kolom komentar: "Kamu mau, kan jadi penyemangatku?" Jahahah, maksa abis.

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.