Ramalan Tahun Monyet Api

Hampir setiap awal tahun pasti ada ramalan tentang kehidupan setahun yang akan terjadi ke depannya. Biasanya, para peramal akan meramalkannya, lalu dipublikasikan ke televisi, media cetak, dan internet.
Spesial awal tahun, kali ini gue akan meramalkan tahun Monyet Api di blog gue. Biar dikira peramal beneran, gue akan mengganti nama menjadi Suhu Oy.

Tunggu dulu. Apa tadi nama tahunnya? Monyet Keramas? Oh, Monyet Api. Biar kalian tau, nih gambarnya. Hasil dari Googling.

Sumber

Baiklah. Mari kita mulai.

Menurut Suhu Oy, tahun ini akan menjadi tahun yang berat bagi orang yang tidak bisa mengontrol emosi. Khususnya ketika sedang berada di jalan. Karena di jalan raya seringkali terjadi keributan antarpengendara, baik mobil maupun motor.

Yang paling sering Suhu lihat adalah, pengendara motor sering menyerempet angkot. Karena dikuasai amarah, lalu sopir angkot memaki pengendara motor dengan kata-kata "MONYET LO!". Menurut Suhu Oy, jangan lakukan seperti itu. Sebisa mungkin kontrol emosimu. Biarkan orang lain yang mengatakan seperti itu pada kita. 

Konon, ketika kata-kata "MONYET LO!" ditujukan pada kita, di saat yang bersamaan Dewa Monyet tengah memberi rezeki berupa setandan pisang di depan rumahmu.

Pada tahun Monyet Api, Suhu Oy meramalkan keberuntungan ada pada atlet lompat jauh, lompat harimau, dan olahraga yang membutuhkan gerakan lompat lainnya. Kemudian, banyak orang yang banting setir menjadi atlet olahraga tersebut. Dalam mimpi Suhu, Cristiano Ronaldo ikut pindah profesi menjadi atlet lompat gawang. Di mana dia akan melompati gawang seusai mencetak gol ke gawang lawan.

Bagi orang-orang yang nggak punya pasangan, segeralah cari. Jangan sampai hilang momen di tahun monyet api ini. Suhu Oy mengamati sifat pasangan seperti monyet: suka berpindah ke pohon yang banyak tersedia pisang. Untuk itu, persiapkan dirimu dengan menyediakan banyak pisang. Sehingga, pasanganmu nanti akan betah denganmu. Kecuali kalau udah masuk tahun Macan Logam, cara itu nggak berlaku lagi. Karena macan nggak doyan pisang. 

Btw, apa ada yang namanya tahun Macan Logam?

Untuk yang belum dapat kerjaan, tenang aja. Jika semua perusahaan menolakmu, jangan patah semangat. Kalau Kantor PBB belum menerima, mungkin bukan di situ rezekinya. Tenang, panggung hiburan adalah tempat kalian mengais rezeki. Segeralah berlatih bermacam-macam gerakan akrobat untuk ikut klub sirkus atau jadi topeng monyet. 

Tren yang akan meledak di tahun Monyet Api adalah posisi berjalan seperti monyet. Rumah-rumah akan dipindahkan ke atas pohon agar lebih menyatu dengan alam. Artis-artis memelihara rambut di seluruh tubuh, serta tak malu memamerkannya. Cabe-cabean memelihara ekor, di belakang maupun di depan.

Suhu Oy meyakini banyak orang pintar hadir di tahun Monyet Api. Sifat monyet yang cerdas, memberi banyak pengaruh pada pelajar Indonesia. Menurut isu yang Suhu buat sendiri, mengatakan, akan ada beasiswa yang sekolah-sekolah sediakan untuk siswa berprestasi. Semoga benar adanya.

Suhu Oy menyarankan pada umat manusia untuk hidup rukun dalam bersosial. Sifat monyet yang kadang-kadang berubah menjadi ganas (ketika diinjek buntutnya) bisa mempengaruhi umat manusia meniru sifat monyet tersebut. Jangan sekali-kali melakukan tindakan provokasi. Contohnya, ada seorang yang sedang tidur, kalian injek perutnya.

Terakhir, semangat yang ditunjukkan api dan keceriaan yang diperlihatkan monyet harus menjadi kekuatan kita dalam menjalani hidup. Percayalah, jika kedua hal itu bisa beriringan sejalan dalam hidup kita, semua pisang (baca: kebahagiaan) akan datang, memberikan rasa manis tak terhingga.

Saik, Suhu!

Semoga keimanan kalian masih normal seperti sebelum membaca post ini.


19 komentar:

  1. Suhu Oy, kalau aries gimani nih soal pasangan. Kalo si Aries ini belum punya pasangan, apakah tahun ini bisa dapat pasangan ? Kalau ada, apakah pasangan ini menyamankan atau gimana ? Mohon pencerahannya Suhu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. #SuhuOyMeramal

      Aries tahun ini akan dapat pasangan yang menyamankan. Bisa diajak susah. Mau jadi pendengar yang baik.

      YAK! Pacar kamu GURU BP

      Delete
  2. SUHU OY ! AKU MURIDMU. AKU MURIDMU. KAMU AMEJING. KAME ADUHAI -_- kkwkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMU BELUM BAYAR SPP! Jangan anggap aku sebagai gurumu.

      Delete
  3. Iya, aku masih normal kok. hihihi :D

    ReplyDelete
  4. Astagfirullah. Ini syirik.. "BAKAR BLOGNYA...." Hahahaha

    Eh, gue beneran bingung baca ramalah ini Suhu Oy. Mungkin bahasa lo ketinggian kali. COba turun dari pohon ngomongnya. Biar gak ketinggian.. :D

    Gue tetep normal. ALhamdulillah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehehe. Diprotes sama ormas Front Pecinta Wortel :))

      Oh, pantes ketinggian. Tapi bentar dulu, lagi nyari pisang yang mateng di atas pohon. Ehehehe.

      Delete
  5. DASAR GILA!
    Faedahnya nih postingan apa coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEH! Jangan membantah ajaran Suhu. Suatu hari nanti, pasti ada faedahnya.

      Delete
  6. Bhahhaa itu apa banget pengendara motor diteriakin, '' MONYET LO! ''
    hahahaa. Memang tahun monyet api bener.

    Kalo Virgo ramalannya bagaimana Suhu Oy? Apakah masih tetap jomblo di tahun monyet api ini? Kira-kira suaminya siapa ya nanti? Zayn Malik atau Adam Levine?
    Terimakasih Suhu derajat celcius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Kacau :D

      #SuhuOyMeramal
      Virgo tahun ini akan dapat pasangan. Kemungkinan besar suaminya adalah Zayn Malik alias Kuncoro.

      Sekian.

      Delete
  7. Aku pernah tuh, perut diinjek pas lagi tidur. Untung keponakan yang injek, dan tidurnya juga masih permulaan belum nyenyak banget, jadi aku maaafin. Kalau yang nginjak itu Adam Levine, aku nggak maafin, tapi aku tidurin. Suruh dia mending tidur aja maksudnya.

    Suhu oy! Tolong dong amalkan keuangan Libra. Apakah masih carut marut seperti di tahun 2015? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ramalkan. Duuh. ketinggalan satu huruf tuh, Suhu. :'D

      Delete
    2. Kalo keponakannya ternyata lebih tua bisa mejret tuh. Hahahaha.

      #SuhuOyMeramal

      Untuk keuangan Libra, nggak ada masalah. Aman-aman aja. Masih bisa nyopet sana-sini. Orang kaya di dunia makin banyak, kak!

      Delete
  8. Suhu Oy? Gue baru denger ini. Gue tahunya cuma suhu celcius, suhu fahrenheit. :(

    Lalu, 2016 gue bakalan dapet kerja nggak nih Suhu? Gapapalah nggak dapet kerja, yang penting rezeki berlimpah, ya. Entah dari job review atau jasa desain. Halah. Aamiin aja yak.

    Oke, komen gue gak jelas. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nggak up to date nih. Padahal ada lagi: Suhu jalan (bahu maksudnya)

      #SuhuOyMeramal
      Nggak ada yang perlu diramal. Aamiin aja deh. Ilmunya belum nyampe :))

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.