22 October 2015

Modus Baru Cari Pacar (Untuk Lelaki)

Buat orang genit, nyari pacar adalah hal paling mudah dilakukan baginya. Mereka bakal ngegoda sejadi-jadinya, dengan begitu cewek-cewek bakal tertarik. Padahal kenyataannya, cewek-cewek yang sedang dideketin, bakal merasa risih, bahkan jijik dengan godaan-godaan murahan dari cowok-cowok.

Nyaris mirip kejadiannya dengan yang gue alami pagi ini.
 
Pagi ini, gue naik angkot menuju sekolah. Gue naik, lalu duduk duduk di belakang sopir. Di dalam angkot, cuma ada gue dan sopir (ya iyalah, kalo nggak ada pasti horror banget!). Begitu gue melirik ke depan, oh ternyata, di sebelah sopir, ada cewek yang pake seragam sekolah, berkerudung, dan putih... kerudungnya. Ya, cuma itu aja yang bisa gue liat dari belakang. Mukanya nggak keliatan lewat kaca spion. 
Gue lirik lagi ke samping, ada Tantowi Yahya sedang jadi pembawa acara Who Wants To Be A Millionaire. Lalu dia berkata, "Selamat datang di kursi panas."

Ngawur.

Di tengah perjalanan, angkot berhenti buat ngetem. Di sela-sela ngetem, keadaan sunyi di dalam angkot, sopir ngajak ngobrol cewek yang duduk di sebelahnya. Karena gue persis duduk di belakang sopir, gue bisa denger obrolan mereka.

"Bengong aja, neng," goda sopir
Si cewek kaget, "Ah-uh... enggak, kok, bang."
"Biasanya kalo anak muda lagi bengong itu lagi mikiran pacarnya."
"...." si cewek diam.
"Abang juga gitu kok. Kalo lagi bengong pasti mikirin cewek." Lalu, sopir bertanya, "Punya pacar gak, neng?" 
"Gak punya, bang," jawab si cewek, pasrah.
Si sopir merespon dengan penuh penekanan, "Jaman sekarang gak punya pacar, neng?! Cari atuh, neng."
"Gak mau ah. Gak boleh pacaran," jawab si cewek tak acuh.
"Iseng-iseng mah gak papa, neng,"

Si cewek diam.
 
"Kalo gak, mau gak jadi pacar abang aja. Gimana?"
"...."

Seisi angkot langsung awkward. Gue penasaran, langsung memajukan badan gue, melihat apa yang barusan terjadi. Si cewek mukanya shock. Si sopir, mukanya bener-bener nafsu.
Sampai di sini, gue nahan ketawa. Apa yang si sopir lakukan barusan lebih mirip bisnis MLM atau penodongan.
 
"Gimana, neng?" si sopir mencoba meyakinkan.
Si cewek keadaan shock, makin diperparah setelah ditanya seperti itu. Dia menjawab,"Nggak mau, bang."
"Yeeeh, si eneng." Si sopir kecewa.

Angkot nggak nambah penumpang, kemudian jalan lagi.

Beberapa meter kemudian, si sopir ngajak ngobrol si cewek lagi,

"Neng, sekarang kelas berapa?"
Si cewek mulai males nanggepin, "Kelas 10."
"Itu kelas berapa?"
"Kelas 1 SMA."
"Oooh, gitu." Sopir berhenti sejenak kemudian melanjutkan, "Dulu jaman abang sekolah namanya kelas 1."

Kemudian hening lagi. Si sopir kembali bicara,

"Gimana, neng, mau gak jadi pacar abang?"
"Gak mau."
"Bener nih? Nanti tiap berangkat sekolah aku anterin deh. Gimana?"

Di sini mulai menakutkan. Si sopir mulai maksa-maksa si cewek. Udah gitu, pake aku-akuan segala. Seandainya kasus pemerkosaan terjadi, gue siap jadi saksi. 

"Gak mau, bang!" Si cewek udah mulai kesal. Untung aja, dia nggak ngambek kayak cewek-cewek pada umumnya ketika berantem di mobil. "TURUNIN. AKU. DI SINI!" 

"Iya, nanti aku turunin."
"AKU NGGAK MAU TAU, POKOKNYA TURUNIN AKU DI SINI! SEKARANG!"
"Iye! Gue turunin. Tapi bayar dulu lah"
"...."

Akhirnya gue turun lebih dulu daripada si cewek. Gue nggak tau apa kelanjutan dari hubungan mereka. Apakah mereka akhirnya jadian setelah si cewek dibius dengan oli? Atau, si cowok menikah dengan si cewek? Gue nggak tau... dan nggak mau tau. 

Seandainya mereka pacaran, pasti kisah mereka sangat menginspirasi. Siapa tau, karena kisah mereka bisa diangkat jadi FTV. Judulnya "Cintaku Mentok di Sopir Angkot". Atau, "Cinta Kita Tak Direstui Surat Tilang" dengan ending si sopir kena tilang lalu dipenjara. Romantis sekali.

Mana nih modus baru nyari pacar yang elo janjikan di judul?

Bagi yang ngarep tip keren dari gue, maaf, gue nggak bisa ngasih. Jangankan kalian, gue aja yang nulis gini nggak punya pacar.

Gimana buat cowok-cowok, setelah baca posti ini, ada niatan buat bikin SIM, terus ngelamar kerja di Mikrolet biar bisa punya pacar? Coba aja. Namanya jodoh, siapa yang bisa menjamin. Siapa tau, angin keberuntungan sedang berpihak kepadamu. Minimal kalo nggak dapet pacar, biaa dapet uang jajan tambahan.

Boleh juga...

10 comments:

  1. Rob, saat lu turun cuman seisi mobil itu yang menjadi saksi bisu si sopir dan cewek itu..
    Kalau gue jadi lo, gue bakal bilang,"Kalo sama gue, mau ngga ?".. Kemungkinan hanya ada dua, 1) Lo dan Sopir bakalan berbagi pacar. 2) Cewek itu bakal teriak,"TOLONG !!! SAYA MAU DIPERKOSA !!!"

    namun sayang Rob, lo ngga jeli dalam melihat kesempatan..

    ReplyDelete
  2. untung lu laki ya Rob :v hahahah makanya sebelum naik angkot banyak2 baca ayat kursi beserta kursinya buat jaga2 kali aja ada orang2 modus yg kurang ajar :v waspadalah karena setannya berupa manusia jahil *eh hhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waspadalah... waspadalah. Ada hansip suka nyelengkat dari belakang

      Delete
  3. Tunggu bentar, Rob. Gue kaget pas bagian "Abang juga gitu kok. Kalo lagi bengong pasti mikirin COWOK" Lahh, abangnya homo dong??! Wakakak. Asli, ngakak! Typo nihh yee... Haha.

    Ksian ya nasib tuh cewe, sayang banget lu gak ngikutin crtanya ampe abis, Rob. Kan lumayan, nntn ftv gratis, live pula! Hahaa.

    Tp temen gue ada jg loh yg digodain abang angkot ampe kyak gtu, awalnya mah modus ngajak ngbrol biasa, temen gue ngeladenin ajatuh. Nah lama2 sih kyaknya si abang angkot jg blg gtu deh "udh pnya pacar blm? mau gak jd pcar abang?" Untungnya abs itu temen gue lgsg trun krna udh nyampe. Wkwk. Bskannya tmen gue milih2 klo naek angkot, gamau naik angkot abang yg godain dia. Trauma. Gue yakin tuh cewe jg trauma dah. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. LAHH, IYA! Udah diedit, kok. Weeekkk~ :p

      Mungkin cewek yang gue temui bakal pilih-pilih angkot juga. Nyari yang sopirnya ganteng :D

      Delete
  4. hahaha kocak banget gan, kalo gue sih mending jadi juragan angkutannya aja dah. tinggal ngipas2 duit, gak perlu modus, cewek juga dateng hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, salam hangat untuk tuan tanah! Oh iya, salam juga untuk Inzaghi, Gue nge-fans sama doi bwehehe

      Delete
  5. Abangnya nekat juga. Anak sekolah baru kenal ditembak. Sadis.
    Seharusnya lu bisa ikutan ngobrol, Rob. Atau lu sok jagoan terus bilang, "Jangan ganggu dia, Bang! Kalo Abang terus-terusan godain dia, saya nanti pas turun nggak mau bayar!."

    Behhhh, dijamin si cewek langsung suka sama lu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman sekarang, gitu lhooo~ bwehehehe

      Hemmm, kayaknya mustahil deh. Yang ada malah kepala gue dipukul pake botol oli

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.