Ada yang Suka Sama Lo

thumbnail-cadangan
Cinta-cintaan anak SD dan SMP itu lucu. Mungkin ada yang pernah mengalami masa-masa ini. Ketika kita lagi duduk tenang, tiba-tiba ada teman kita nyamperin, lalu bilang, "Wey, ada yang suka sama lo! Cieee... disukain sama si anu."

Respon kita pun berbeda. Kalo orang yang suka sama kita ternyata cantik/ganteng, kita langsung bilang, "MASA?! SUMPEH LO! YA AMPUUUN!! AAAAHHHH..."

Meleleh.

Kalo orang yang suka sama kita ternyata jelek, respon kita, "Ya elah, buat lo aja lah."

Gue pun dulu pernah merasakan masa-masa seperti itu. Cuma bedanya, gue lebih cool dan sok jual mahal dalam menyikapi seperti itu. Ada temen gue yang bilang, "Rob, ada yang suka sama lo tuh". Ya, gue mau gimana lagi? Gue cuma jawab kepada teman gue dengan senyuman, "Ah biasa itu mah. Cuma suka doang kok."

Besoknya, gue mati-matian nyari nomor telepon si cewek.

Semenjak masuk SMA, gue udah nggak pernah denger kata-kata "ada yang suka sama lo" yang ditujukan ke gue. Bahkan gue lupa kapan terkahir mendengar kalimat itu. Akhirnya, cewek jaman sekarang bisa membedakan mana manusia dan mana pulpen standard.

Tapi, beberapa minggu yang lalu, gue dapat kabar seperti itu lagi.

Kabar pertama datang dari teman SMP gue. Sebut saja namanya Rafia. Nama profil facebook-nya Tali Rafia. Lewat inbox Facebook, dia ng-inbox gue.
Tali Rafia: Di kelas gue ada yang suka sama lu
Robby Haryanto: Lah, gimana bisa?

Pause di sini. Kenapa respon gue kayak ngedenger kabar ada orang jatuh sakit, ya? Play again.

Tali Rafia: Gak tau. Tadi dia bilang dia suka sama lu.
Robby Haryanto: Hahaha ada-ada aja. Kok bisa kenal gue ya?
Tali Rafia: Nah, justru gue juga bingung kenal dari mana. Entah lah dia kenal lu dari mana

Akhirnya kita sama-sama bingung.

Setelah hari itu, Tali Rafia udah nggak ngasih kabar apa pun. Tetapi, sekitar seminggu berikutnya, Tali Rafia ng-inbox gue lagi.

Tali Rafia: Rob, ada yang ngefans banget sama lu, sampe2 dia nyimpen foto lu

JEGER! Membaca pesan tersebut, seketika gue mau banting handphone. Ya ampun, foto panas milik gue bakal tersebar luas nih. Gue panik.

Bentar, gue pake celana dulu. Oke, lanjut baca pesan.

Robby Haryanto: Heleh, mana ada yang kayak gitu hahaha
Tali Rafia: Ada buktinya. Di saat gue iseng2 buka hapenya, eh ada foto lu :D cie cie robby

Satu-satunya respon gue saat itu adalah membantah kalo itu bukan gue.

Robby Haryanto: Cuma mirip kali, bukan gue. Gue kan jarang upload foto
Tali Rafia: Gak mungkin, gue tanya dia katanya itu foto lu.

Wow, gue kaget dengan kabar ini. Sejauh ini gue jarang upload foto gue di socmed. Pernah sih, tapi entah kamera yang jelek atau muka gue yang jelek, di foto itu banyak komentar buruk.
Gue malah lebih sering upload fito yang nggak jelas. Gue pernah upload foto pulpen. Mungkin orang yang "katanya" suka sama gue ngira,"Robby ganteng juga. Warnanya biru"

***

Kabar berikutnya datang dari teman SMP gue yang lain. Dia bilang, kalo di sekolahnya ada yang suka sama gue. Gue tersanjung. Cuma orang yang satu ini lebih waras, dia nggak nyimpen-nyimpen foto gue. Dan kabar yang teman gue berikan jaraknya berdekatan. 
Gue heran, kenapa kabar ini datang bersamaan. Kalo emang orangnya sama, kayaknya iya. Tapi, kalo orangnya beda, gue curiga.. ada yang nempelin susuk ke tubuh gue. Aduh, berlebihan

Bukannya gue mau pamer tentang (ehem) betapa menawannya gue di kalangan remaja putri, tapi gue udah lama nggak denger kalimat "ada yang suka sama lo". Kalimat yang bikin gue ketawa-ketawa sendiri, sekaligus geli. Mana ada orang yang suka sama gue.

Hmmm... biarkan gue pamer sejenak. Kali ini aja deh, besok nggak lagi kok. Janji.

Peace.


50 komentar:

  1. udah hajar aja rob, sikat! jadiin pacar tuh hahaha kan lumayan!

    ReplyDelete
  2. minyak nyong2 udah mulain bereaksi tuh.. :D

    ReplyDelete
  3. minyak nyong2 udah mulain bereaksi tuh.. :D

    ReplyDelete
  4. Haha, ya begitulah yang disebut cinta anak remaja zaman skrg. Ada2 aja yg aneh2

    ReplyDelete
  5. keknya gw tau tuh sapa yang lagi diomongin diblogger

    ReplyDelete
  6. Seenggaknya kaum kita ngga malu-maluin #HidupJomblo

    Bdw, lu emang ngga mau pacaran atau apa sih ? ngga jelas banget lu, Rob~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita? Hmmm...

      Biarkan naluri yang menentukan, bro. Mueheheh

      Delete
    2. Iya, kita, kaum seperjombloan..

      Naluri apaan ?

      Delete
  7. penasaran sama mukanya tali rafia wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  8. Anjir. Iya juga, tuh! Udah lama banget nggak dibilang begitu. Dulu sempet tuh, sok jual mahal juga. Giliran tau yang naskir gue cewek cakep. Gue jadi gantian yang deketin. Bangkhaaaayyy.

    Itu bukan cowok kan, Rob?
    Nggak lucu aja pas lu udah mesem-mesem, eh ternyata dia cowok homo. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, dasar cowok!

      Bukan, bang Yog. Masa iya cowok homo. Kalo pun homo, dia pilih2 kali xD

      Delete
  9. jadi inget waktu zaman sekolah dulu nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, sekolah lagi dong. Biar ngerasa lebih muda (bukan maksud menyindir usia, nih)

      Delete
  10. SIKAAAATTTTTT..... LUMAYAN TUH!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset, main sikat aja, emangnya noda di kerah baju :))

      Delete
  11. Ciyeeee Robby punya secret admirer~ Jangan-jangan orangnya itu jadi silent reader di blog kamu ini.

    Kalau jamanku waktu SD dan SMP, kalimatnya bukan gitu sih walaupun intinya sama aja. Kalimatnya, "Eh, dapat salam dari anu tuh." Aku sering denger dulu. Tapi aku gak senyum-senyum dengernya, karena itu bukan buat aku. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm, bisa jadi. Tapi nggak mau ke-ge-er-an, ah. (Lah?)

      Sabar, ya, mbak. Dapet salam tuh dari si anu :D

      Delete
  12. mungkin bisa dipedekatein dulu? xixixixi

    ReplyDelete
  13. Aku baru kepikiran. Udah lama juga aku gak pernah denger kalimat 'eh si anu suka sama kamu'. Aku jawab 'anunya siapa?'. Oke lupakan.

    Bagus ceritanya. Ditunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  14. Ciyee ada yang suka sama Robby :p

    Kalo aku yg dapet kalimat itu aku anggap becanda aja, soalnya aku kemarin juga dapet kalimat itu dari temenku. Yah gimana orang gak pernah ketemu eh tau-tau suka. Kalo situ kan beda kelas, aku beda jurusan.

    Temenku ada juga yg dapat kalimat tadi malah jadi salting sendiri, kalo aku ajak kekantin malah malu2 soalnya yg suka sama temenku anaknya yg jualan di kantin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini, nih, gue setuju banget sama ini. Contoh baik untuk teman-teman

      Delete
  15. Cieee cieeee... padahal mah aslinya seneng banget tuh disukain cewek...buktinya tuh idungnya lobangnya dua, kedutan pula....

    Ahh... gimana ya kalo itu cewek baca tulisan ini. secara orang kalo udah suka mah bakalan cari tau sampai sedetail detailnya... hayoloh... diomongin di blog... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm... iya juga sih. Baru ngeh nih gue~

      Ya, jangan sampe deh. Kasian dia, dijadiin bahan di sini

      Delete
  16. Hahaha.... gue nangis baca postingan ini....
    *ketahuan jomblo

    ReplyDelete
  17. Hahaha.... gue nangis baca postingan ini....
    *ketahuan jomblo

    ReplyDelete
  18. Haha... keknya gue juga pernah tuh digituin...
    dari sd lagi... tapi gue cuek aja, soalnya gue ga pernah...
    kepikiran soal pacaran... walaupun pas di sma gue naksir sm,
    cewe cantik bet... gue ga tau dah dia suka sm gue atau ga...
    yg jelas kalo ada org yg suka sm lu, mendingan lu liat dulu, bener ga?

    ReplyDelete
  19. Harusnya ini di perjelas dlu rob. cewe apa cowo. bae2 berbatang, bisa runyam. wakakaka.

    btw salam kenal ya :v

    ReplyDelete
  20. Hmm boleh jujur gak rob, sebenarnya itu gue yang nyimpen foto lu. Ah elah si tali rafia segala dikasih tau lagi. jadi malu kan gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sorry, bang. Gue pengen banget nyeritain kisah kita.

      Yeuw.

      Delete
  21. Alhamdulillah masih ada yang nganggep kalo lu itu manusia rob. Kirain yang nganggap lu manusia udah punah. Aku aja ngiraya lu itu tali sprei rob. Tapi asik juga nih, ada yang suka sama lu. Sikat aja dah. Mumpung mereka masih sakit mata, ntar kalo mereka udah sembuh nyesel lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, nanti gue sikat giginya, biar giginya gak ikutan sakit

      Delete
  22. saya terakhir denger pas sma dulu. udah 4 tahunan yang lewat. beh.. lama amat ya.
    tiga cewek yang cie cie ini saya sama salah satu temen mereka yang bisa di bilang lumayan. padahal saya sukanya sama mereka bertiga yang lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak sesuai harapan. Buat gue aja, boleh? Nyiehehehe

      Delete
  23. Dulu waktu SMP juga pernah ada yang ngomong begitu, adik kelas. Gue orangnya susah kalo digituin, ada yang ngomong gitu langsung gue deketin tuh adik kelas, dan akhirnya kami jadian selama seminggu.

    Kadang suka senyum sendiri kalo ada yang ngomong begitu. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih. Tipe-tipe cowok yang suka nge-fly kalo digosipin ehehe

      Delete
  24. Ciye-ciyeee jomblo RObby ada yang naksir... Sikat aja Rob. Gak apa GR dulu, daripada enggak ada yang naksirkan?

    Gue yakin aja, kalo dia udah lama mantengin hidup dari blog lu ini. Jadi pembaca setia... Keknya punya blog emang banyak keuntungan. hahaha

    Selamat ya rob....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan disikat, Pangeran. Nanti kegelian ehehe~

      Yoi, semoga begitu alasannya. Hidup blogger! \w/

      Delete
  25. Gue banyak rob tapi ditolakin semua. Dan sekarang karmanya gue yg ditolakin mulu hahahaha...

    Ga pappa lah kita pamer. Menandakan ada yg bisa dibanggakan biarpun dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, makanya jangan gitu bang bwehehe. Ditolak kan jadinya~

      Haduh, tapi tetep aja agak nggak enak. Tapi, sesekali mah boleh dong, bang ehehehe

      Delete
  26. Haha dulu tiap kali ada yang bilang bgtu kan kepalanya langsung ga bsa dipakein helm. Tapi itu yg bkin masa sekolah jdi berwarna..ciyeee yang banyak yg nyukain..sombong dkit gapapalah ya, yg pntng bsok ga diulangin lagiii haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sampe segitunya xD

      Bener, bener banget, mbak. Belajar jadi agak semangat ehehe. Oke, nggak nyombong lagi deh

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.