Kenyamanan Dalam Khayalan

Akhir-akhir ini, gua lagi suka baca twitnya  @wiranagara. Twitnya itu bikin syahdu banget. Dia bikin sajak dalam twitnya. Pokoknya keren banget deh. Coba aja follow twitternya, orangnya ganteng, brewokan dan finalis SUCI 5. Beneran dah. Sekalian juga, follow twitter gua @robby_haryanto, orangnya selalu bales mention, apalagi kalau lagi gak ada mention *lah. Twitnya bijak dan ngena banget *a la akun promo twitter orang*

Karena gua orangnya suka latah kalau tau ada hal keren, makanya gua mau ikut-ikutan buat sajak. Hehehe kalau jelek atau masih aneh dan maksa, berilah kewajaran. Masih coba bikin dan masih coba belajar.

Source: anibee.tv

Sajak ini bercerita tentang seorang pria yang kehilangan teman hati atau bisa dibilang ehem, kekasihnya. Tapi dia menemukan seorang wanita yang dia anggap sebagai pengganti kekasih yang dahulu. Setelah lama dekat, dia akhirnya jatuh cinta. Namun, dia gak ngerti kenapa bisa terjadi. Padahal gak pernah saling tatap muka sebelumnya. Penasaran gimana jadinya, scroll bawah dong. Tapi kalau yang udah puas baca spoilernya, ya udah. Makasih udah mau mampir ke blog gua :(


***

Sebelumnya ku tak pernah kenal dirimu
Hanya kenal lewat seorang temanku
Lewat ceritanya yang menyebut dirimu
Yang tak kupedulikan itu

Sejak temanku pergi, aku merasa sepi
Tak ada lagi pengisi hati ini
Tak ada lagi penyemangat hari
Hampa diri ini, tanpa teman hati

Tapi sejak kau datang di obrolan malam itu
Aku jadi sedikit mengenal dirimu
Hanya sekedar salam sapa
Walau di dunia maya

Tuhan memang selalu adil dalam menyenaangkan hambanya
Dengan menghadirkan dirimu sebagai pengganti dirinya
Tanpa kita tau dengan pasti
Kapan itu akan terjadi

Seiring berjalannya waktu, kita semakin dekat
Seperti tak ada batas diantara kita
Ngobrol, cerita, sampai curhat
Dan membuatku yakin, kau adalah penggantinya

Aku merasa nyaman walau tak pernah berjumpa
Walau tak pernah bertatap muka
Semudah inikah aku jatuh cinta
Pada dirimu yang maya

Ku ingat minggu lalu
Ku melihat wanita cantik rupanya
Entah apa yang salah denganku
Yang terlalu berharap wanita itu adalah dirimu

Apa ini semua hanya khayalan semu?
Tentu tidak. Aku tau itu adalah kamu
Setelah ku ceritakan padamu
Dan kau yakinkanku bahwa itu benar kamu

Entah sampai kapan aku harus memendam ini semua
Memendam keinginan untuk berjumpa
Atau aku hanya akan selalu berada 
Di kenyamanan dalam khayalan, selamanya 

***



29 komentar:

  1. Duh puisinya bikin merinding. Indah banget mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, cuma buat iseng aja kok hehehe

      Delete
  2. Njirr.. Wiranagara itu budak sajak. Gue nonton dia pas audisi, gak bisa nebak puchlinenya. Waktu itu dia ngomong "Bener, aku pernah ngelihat ada cewek hujan - hujan sambil jongkok di tengah jalan," Gue gak nebak bsa jadi "Biar cinta ku gak retak di tengah jalan".

    Gue juga gak begitu ngerti sama sajak, tapi sering nyoba ngetwit kayak Wira, eh gak bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wira emang sadis kata-katanya. Dewa sajak tuh :D

      Gua juga cuma iseng-iseng kok, bikin senyambung-nyambungnya walau maksa hahaha

      Delete
  3. Asekkkk, sekarang udah nulis yang syahdu, ya. makanya jangan sering latah gitu, kan jadi ngikut ngesyahdu gitu. :D

    Secara teknik, Pangeran bukan editor, jadi menurut Pangeran, ini keren rob.

    Sedikit saran, untuk next time, coba gunakan bahasa yang buat pembaca ngalir banget sama tulisannya. Tipsnya, saat menulis, jangan hanya menjadi penulis, tapi posisikan diri kita sebagai pembaca.

    Untuk sekarang, ini keren. Lanjutin lagi, rob. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gak selamanya absurd, bang. Ini semata-mata buat pamer ke gebetan :D

      Makasih Pangeran atas kritik dan sarannya. Masukannya bakal diserep dan dijadiin pelajaran buat lebih baik lagi hehehe

      Cuma lagi kepengen aja sih, besok-besok belum tentu bikin lagi :D

      Delete
    2. Hahaha, kenapa pake pamer segala rob. Harus ikhlas. Biar hasilnya keren. :D

      Sama-sama. Hahaaha, coba lagilah biar bisa. :)

      Delete
    3. Hehehe namanya juga usaha bang. Kalo gak dipamerin, nanti dia gak bakal buka hati hehehe

      Oke, lain kali harus ikhlas deh

      Delete
  4. Wiranagara mah jangan ditanya,ajip banget itu kata-katanya. malam jum;at kemaren gue nonton di kompas tv wira tampil gue ngakak abis dengan racikan kata-katanya gue inget ketika itu dia bilang "kenapa saya taro rokoknya didada,biarkanlah rokok ini menyala dengan api-api cemburu ku kepada kamu."
    sajak lo ajib juga bro,the next wiranagara nih. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu yang gua jagoin tuh hahaha. Sumpah kata-katanya bikin cewek-cewek luluh. Gua aja yang cowok langsung klenger denger bitnya :D

      Hahaha, makasih bang. Cuma buat iseng aja inimah. Kalau buat the next wira kayaknya gak mungkin. Soalnya gua gak punya brewok :D

      Delete
  5. mellowww coooy~ haha

    sajaknya bener-bener anget banget di hati.
    menceritakan seorang pengganti hati
    yang telah lama pergi
    yang menghilang bagai debu di telan bumi.

    lah, kenapa gue kok malah ikutan bikin sajak gini yaak :D
    pokoknya keren deh, dan harusnya lo jangan ngasih spoilernya di depan sajaknya. biar si pembaca lebih penasaran dan lebih greget lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih sajak colongannya keren juga hehe

      Wah harusnya sih gitu, harusnya taruh dibelakang. Makasih bang sarannya

      Delete
  6. Aduh gue belum sempet nonton SUCI 5 nih. Jadi gue belom liat si Wiranagara itu. Kamis depan gue nonton ah, jadi penasaran gue :D.

    Menurut gue sajak lu keren bro! Explore terus kemampuan menulis lu di bidang yang lain, jangan kayak gue, bisanya cuma satu genre tulisan :(. Semangat terus bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, harus nonton dong. Keren banget sumpah!

      Makasih bro, nanti gua coba gali lagi sampe gak berujung. gua yakin potensi itu masih ada

      Delete
  7. Puisinya lumayan. Sengaja gak gue bilang bagus, biar elu tambah smangat belajar dan belajar lagi, haha.

    Tapi beneran dalem banget sih. Btw itu puisinya buat cewek kan? Kalau buat cowok, gue langsung merinding, :v

    salam kenal bro. ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke oke, gua akan terus belajar dan belajar lagi. Terimakasih guru *salam hormat

      Aljamdulillah itu buat cewekk. Kalo buat cowok, nanti dia malah ke ge-eran haha. Salam kenal juga, titip salam buat Raisa ya :D

      Delete
  8. Astaga, aku bgt dulu. Jatuh cinta dari gadis di dunia maya. Haha ampe jadian malah, padahal belum pernah ketemu :3
    Setalah 1 thn pacaran baru dh bs ketemu, hehe 1x doank :v

    btw ajarin bikin sajak donk bro, keren sumpah klo bisa bikin sajak tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah, berarti perkataan jatuh cinta pada pandangan pertama, gak berlaku lagi dong. Cukup lihat foto, chatingan, jadian deh :D
      Sampai satu tahun pula pacarannya keren banget dah :D

      Kalau bikin sajak, bikin aja sesuai isi hati. Gue mah apa, cuma iseng-iseng doang :D

      Delete
  9. Asek robby, bikin kaya begitu sambil mirikin siapa tuh? Wkakakakak
    overall, keren by (thumbs up)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha lagi mikirin orang yang di khayalan, Mal.

      Hehehe makasih ya, sering-sering lah komen di blog gue hahaha

      Delete
  10. oke, pertama gue nggak kenal wiranagara itu. dan kedua, gue juga masih belum paham dengan sajak.

    klo mnrut versi gue, cowo ini jatuh cinta kepada seorang perempuan di dunia maya. dan seblum dia bertemu dengannya. okeh, gue masih nggak paham dengan hal ini. bisa''nya jatuh cinta sama orang yg blom pernah lo temui. BHAHAHAK

    gue juga dulu sering kyak gitu sih -,,,-
    tpi skrang udah tobat kok.

    kyaknya seru yak bikin sajak gitu. nyoba bikin ahhh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, makanya nonton tv dong bang, jangan nonton video terus hehehe. Video cuplikan bola maksudnya

      Namanya juga manusia, sulit ditebak perasaanya. Ada yang susah buat jatuh cinta sama orang cantik, ada yang cepet jatuh cinta sama orang cantik tapi editan. Inilah hidup :D

      Ayoook cobain :)

      Delete
  11. Umm.. btw acara suci 5 itu apa? Aku nggak tau loh beneran hehe. Tapi kayaknya aku perlu follow deh. Penasaran juga. Aku penikmat puisi syahdu yang bahasanya nggak berat. Kalo berat malah nggak ngerti jadi malesss.. *eh maaf curhat ya-_-

    Puisinya semacam curahan hati gitu. Aku juga pernah ngalaminya. Malah jadi bingung sendiri ya kok bisa jatuh cinta sama orang yang belum pernah ketemu. Kamu kalo semakin sering latihan bikin sajak pasti makin keren da:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, itu acara yang maha dahsyat, masa gak tau -_-

      Namanya juga manusia, gak bisa ditebak perasaannya. Tiba-tiba suka sama tiang listrik, kan gak ada yang tau :D

      Saya akan selalu belajar. Makasih motivasinya hehehe

      Delete
  12. Cowo itu kaya pisang, punya jantung tpi gak punya Hati . Saya inget tuh kata"nya Bang Wira Nagara :-)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.