Semoga Labil Berbuah Hasil

Tahun 2014 tepatnya dibulan Agustus lalu, gua mulai punya blog setelah gua tau blog seorang temen gua dan tertarik buat punya blog. Liat dari ceritanya, kayaknya gampang banget punya blog, apalagi bisa sukses. Ternyata, gak segampang yang gua kira. Banyak banget hambatannya buat jadi seorang blogger, terutama masalah konsistensi. Inkonsistensi terjadi karena rasa males timbul. Males, musuh utamanya semua orang. Sumpah, ngalahin rasa males nulis itu susah banget, asal punya ide bagus, terus langsung ketemu bantal + kasur, lenyap deh idenya.

Problema di dunia blog selain males adalah kelabilan gua yang suka ganti-ganti template. Wah, apa mungkin gua cowok dengan tipe 'Playboy', atau 'Habis Manis Sepah Dibuang', atau juga tipe 'Tak Kenal Maka Tak Sayang'. Kalo buat jadi playboy, rasanya itu bukan 'gue banget'. Karena gua tau diri. Kalo gua gak pantes jadi cowok playboy. Nanti gua malah disangka pasang susuk karena punya banyak cewek.
Kalo habis manis sepah dibuang, ada benernya juga. Cuma puas sesaat.  Misalnya gua udah dapet template yang bagus, eh dalam perjalanan blogwalking, gua malah nemu blog yang bagus banget tampilannya. So, gua jadi iri dong. Langsung deh gua ganti template atau gua beberapa settingan.
Kalo tak kenal maka tak sayang, ini baru masalahnya. Banyak template yang udah gua temui, dan gua belum dapet kecocokan. Semoga ditemplate ini gua udah cukup puas. Buat gua, nyari template itu kayak nyari jodoh. Untung-untungan dan belum tentu satu selera.
Sebenernya bisa juga karena gua menganut paham 'Sesuatu akan dinilai bagus jika dlihat dari penampilan, bukan isinya'. Karena motivasi gua yang pengen bikin blog yang bagus, tapi gua melihat dari sisi yang salah.

Masalah konsisten menulis, bisa dibilang blog gua ini konsistennya jeblok. Mirip roller coaster. Kadang rajin nulis, kadang sedikit banget tulisannya. Alhasil, kemalesan gua cuma bisa mentok sampe draft. Ya, mungkin masalah sekolah juga. Gua gak selalu ada waktu buat ngetik. Apalagi gua sekarang udah SMA, otomatis banyak pr menumpuk.

Ini ngena banget
Di gambar kaos diatas, Ada tulisan yang menggambarkan gua banget. Bisa diliat sendiri tulisannya. Disitu ditulis, 'Kadang Senang, Kadang Sedih. Seringkali Gila Namun Tetap Berkarya'. Kadang senang, kalo senang sih bukan kadang, tapi emang setiap hari gua senang. Kadang sedih, ini lumayan sering sih, tinggal nunggu waktu datengnya aja kapan sedih itu muncul. *backsound D'Masiv - Jangan Menyerah*.
Sempet gitu, gua pengen berhenti nge-blog. Karena gua rasa blog gua cuma gitu-gitu doang isinya. Yang baca juga 'dia-dia' doang. Hampir semua gua tau, siapa aja yang sering baca blog (dikalangan temen gua). Emang sih, yang sering diliat dikolom komentar emang selalu nunjukin respon positif. Tapi, kenyataannya gak begitu. Banyak banget yang ngata-ngatain. Mulai dari sok asik, gak ada manfaatnya (emang iya sih), sampe ngarep buat jadi blogger sukses. Emang apa salah dari orang yang punya harapan? Harapan gua gak tinggi-tinggi amat. Cuma pengen berbagi cerita dan pandangan menurut gua aja. Itu aja cukup kok. Walau kritik terus mengalir, gua harus terima itu. Dan harus dijadiin introspeksi diri, sudah seberapa sukses diri gua?

Pesen dari gua buat lu yang senasib kayak gua. | Oh, gak ada ya?, yaudah gua tetep kasih pesen.
Terimalah kritik dengan tenang. Lalu, tertawalah bersama mereka yang mentertawakan kegagalan kalian. Jangan bersedih, karena kesedihan hanya akan membuat kalian jatuh lebih dalam ke jurang kegagalan.
Sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan (QS: Al-Insyirah/94 : 6)

Postingan ini diikut sertakan dalam Giveaway Kaos Blogger Labil


10 komentar:

  1. kritik itu sebagian dari proses jadi enjoy ajalah hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi banget, harus terima apapun bentuk kritik

      Delete
  2. Cihuuyy!! Tunggu pengumumannya, ya!

    ReplyDelete
  3. jadi blogger itu enak apalagi kalau jadi blogger yang produktif. Yang penting niat awal kita ngeblog itu dulu yang sebaik nya diluruskan kemudian baru lah melangkah.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Semoga lo bisa jadi Blogger yang sukses Rob. Maksudnya gitu tuh orang. *Meluruskan*

      Delete
    2. Makasih, ziz. Sukarela meluruskan komentar :)

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.