Kembali Bertemu Sahabat

Kiri ke Kanan: Orang ganteng - Rizal - Fahrul
Hari Minggu tanggal 18 Januari lalu, gua kembali bertemu sahabat SMP gua. Namanya Fahrul, seorang pelajar STM sekaligus WOTA. Unik, ya? Jarang nih yang kayak begini.
Jadi, kita ketemu lagi buat beli buku ketujuh dari Raditya Dika. Pasti udah pada tau dong buku apa yang dimaksud. Ya, benar, Koala Kumal. Gua dan Fahrul emang udah punya rencana beli buku sejak terakhir kali ketemu. Kalo gak salah, waktu cap 3 jari ijazah bulan Oktober. Rencana jauh-jauh hari ceritanya. Sejak semester genap kelas 9, gua sama Fahrul emang udah sering ke Gramedia, tepatnya Gramedia Mall Daan Mogot. Dari yang tadinya gua takut ke Gramedia, sampai mbak-mbak petugasnya kenal gua. Hehehe becanda.
Pertama kali gua ke Gramedia bareng Fahrul saat kita berdua beli buku Raditya Dika juga, yang Marmut Merah Jambu. Setelah kejadian pertama itu, gua jadi ketagihan beli buku.
Selesai UN gua jadi sering ke Gramedia. Lalu buku lain menyusul, seperti Manusia Setengah Salmon dan KambingJantan masuk rak buku gua.

Balik lagi ke hari Minggu, 18 Januari. Setelah buku Koala Kumal terbit, keesokan harinya gua berencana buat ke Gramedia. Tapi, gua mau ke Gramedia Puri Indah Mall, Kembangan. Biar gua tau Mall lain ceritanya. Selain itu, alasan lain gua milih mall Puri Indah adalah tanggal 26 Feberuari nanti, bakal ada Meet n Greet Raditya Dika disini. Jadi, kalo misalnya gua mau ke sana, gua gak kaget lagi. Maklum, orang kampung kalo kena AC mall bawaannya mau pilek terus.

Hari itu udah ditetapkan dengan banyak pertimbangan, karena hari itu gua bebas gak ada jadwal apapun. Dan gua takut keabisan buku setelah cek timeline twitter ngeliat antrean panjang di hari pertama buku Koala Kumal terbit. Gua mulai chat Fahrul di BBM.

'Bang, hari Minggu jadi kan?'

'Jadi dong, By. Gua pengen banget punya buku Radit cetakan pertama. Sejauh ini, gua gak punya cetakan pertamanya.'

'Tapi, datengnya agak pagi. Gua takut keabisan. Dan gua takut nyasar juga'

'Oke, hgampang itumah. Jam 9 besok gua samper ke rumah lu naik motor gua.'

Gua bakal jelaskan percakapan ini semua. Jadi, gua manggil Fahrul dengan sebutan 'Bang' karena dia lebih tua daripada gua. Bukan berarti dia orang yang dituakan. Biar terlihat sok asik aja gitu.
Di percakapan kedua, dia mau punya buku cetakan pertama. Gua dan Fahrul termasuk baru mengenal Raditya Dika. Kalo gua baru tau sejak dia jadi juri SUCI 2, sedangkan Fahrul baru tau sejak gua kasih tau (gua lupa itu kapan). Kita sama-sama gak tau kalo Raditya Dika adalah seorang penulis
Di percakapan ketiga, gua minta buat kita dateng agak pagi. Bener aja, sampai sana kita dateng kepagian.

'Kok sepi, ya?' kata Fahrul sambil markir motornya

sambil buka handphone buat liat jam 'Pantes aja sepi. Sekarang baru jam setengah 10. AlfaMart juga belum rame kalo jam segini'

'Tapi baguslah. Kita gak nyasar'

Langsung yang dituju adalah Gramedia. Karena mall ini baru pertama kali gua kunjungi, jadinya agak aneh gitu. Kita berdua bingung nyari dimana Gramedia berada. Dengan lugunya, gua buka GoogleMap buat nyari Gramedia.

'Lu ngapain buka Map. Tuh liat di depan. Ada tanda panah ke kanan ke Gramedia'

'Oh iya. Buang-buang batere aja'

Gua lupa, kalo tempat ini bukan hutan.

Samapi di depan Gramedia, kita disambut sama setumpukan buku dengan cover warna hijau yang gak salah lagi kalo itu buku tujuan kita. Sumpah, disana masih sepi banget. Gimana gak sepi, siapa juga yang mau ke toko buku jam setengah sepuluh pagi. Setelah memilah dan memilih buku yang punya kualitas baik, tanpa cacat, kita akhirnya dapet pilihan masing-masing. Tapi saat memilih buku, gua gak terlalu leluasa kayak di Gramedia Daan Mogot. Disini petugasnya banyak banget, udah gitu sering banget natap ke gua yang saat itu berpenampilan seperti penculik anak SD yang membawa mobil jeep.

Cetakan Pertama

Perjalanan pulang gak semulus saat perjalanan datang. Di perjalanan pulang, kita nyasar. Malah sempet mau masuk jalan tol. Ngeri banget.

'Perasaan tadi kita udah lewat ini dua kali dah.' kata Fahrul sambil nunjuk kantor pemadam kebakaran

'Loh, iya yah. Udah dua kali nih kita lewat sini. Nyasar ini mah' gua mulai panik dengan semua ini.

'Yaudah, gua coba jalan dari pertama kita datang'

Setelah kerasukan Hantu Timeline, eh salah. Ini mah akun twitter yang isinya kata-kata gitu. Setelah dapat hidayah, akhirnya kita gak jadi nyasar. Gak jadi ketemu kantor pemadam kebakaran lagi~

Pertemuan ini gak cuma sekedar pertemuan dua orang yang bersahabat, lalu beli buku sama-sama dan nyasar diperjalanan pulang. Tapi lebih dari itu, gua sedang memperkuat tali persahabatan biar gak renggang diantara kita. Jangan kayak sahabat (kata orang) pada umumnya, dateng saat seneng, pergi saat kita gak berguna.

Silahkan berkomentar, boleh cerita ataupun kritikan. Kritikan yang membuat gua bisa lebih baik dalam membuat tulisan. Komentar kalian akan melalui proses moderasi dulu, karena gua gak mau ada kata-kata gak sopan di blog gua. Tapi, kalo kalian sopan dalam komentar, akan gua tampilkan dan gua balas.

Oh, iya. Jangan lupa setiap hari Selasa jam 8 malam gua secara rutin membuat postingan tentang #CintaLewatHandphone. Bagi yang belum baca bisa lihat disini.
Oke, sekian tulisan gua kali ini. Terimakasih






26 komentar:

  1. Yang penting bisa bareng sahabat :)

    ReplyDelete
  2. Ketemu sahabat lama. Jelas seru itu rob. Gue kalo ketemu sahabat lama, bisa lupa waktu udh berbincang tentang manta2 SMA. "Eh..:

    Terus ngobrolin jomblo tapi ganguin orang pacaran. "Seru deh.."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ketemu sahabat lama itu gak terasa tau-tau ngobrolin yang gak penting. Indahnya bersahabat :)
      Tapi, jangan gangguin orang pacaran, bang. Nanti dikutuk jadi jomblo seumur hidup lho :D

      Delete
  3. Alhamdulillah bisa ketemu sama sahabat :')

    ReplyDelete
  4. Ciee ketemu sahabat lagi. :)

    Kalo ketemu Radit jgn lupa foto, kayak gue gitu foto bareng. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho-oh udah lama gak ketemu
      Nanti kalo gua ketemu Radit, gua minta foto bareng deh. Tapi foto pre-wedding :D

      Delete
  5. Ihhhh samaa :D aku juga gitu (mainnya ke gramed) kalau ketemu teman lamaku yang lagi-lagi samaa, bertigaan juga sukanya ^^
    Obrolan ngalor ngidul mah biyasah :3 tiap hari ketemu aja banyak cerita, apa lagi lama nggak ketemu cobak :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya sebenernya cuma berdua, itu yang tengah gak ikut. Ke gramed emang oaling asik, selain ada AC-nya, banyak buku juga (ya iyalah)

      Delete
  6. jadi lo nyasar di kembangan --

    gue juga kadang nyasar di kembangan abis dari mall puri karena jalannya muter2, dan tanggal 26 juga mau ke mall puri~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiiw, gak cuma gua sama temen gua dong yang nyasar di Kembangan :D
      Tanggal 26 itu hari Kamis, ya? Belum tentu bisa dateng juga sih, soalnya sekolah. Moga aja bisa deh

      Delete
  7. Apa-apa ama sahabat emang enak :))

    ReplyDelete
  8. Hahaha ketemu sahabat lama emang menyenangkan, men. Bisa nostalgila bareng-bareng dan ngomongin pipis di celana bareng. Btw itu lo nggak dateng di acara meet and greetnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry, itu entah sengaja atau typo, nulisnya jadi nostalgila. Tapi keren sih :D
      Gak kesono, gak dibolehin ortu :(

      Delete
  9. Hahahaha ketemuan lagi, eh tapi keren ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ceritanya lagi nyasar, kok keren sih -_-
      Tapi makasih deh :)

      Delete
  10. So sweet ya kalian berdua
    btw gue belum punya buku koala kumalnya, bisa kali nih minjem haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin, biar jomblo pada ngiri haha
      Kalo mau minjem sini. Nanti gua pinjemin bukunya. Tapi buku pelajaran hehehe

      Delete
  11. gue juga udh punya koala kumal
    lumayan seru nih buku

    ReplyDelete
  12. Ciee berdua doang rob? Rizal nya gak diajak. Oh iya gua juga belum pernah tuh ke mall puri indah. Wah kayanya gua harus kesana deh sama sahabat sahabat smp. Soalnya gua paling suka kalo lagi nyasar sama mereka. Berasa jadi orang paling sok tau gituh 'lewat sini ajah'. Eh ternyata salah jalan duh sesat banget dah gua :v Btw keren rob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma berdua aja nih, lagi pengen berdua hahaha

      Harus deh, kalo bisa bawa temen-temen lu biar mereka nyasar di dalem mall :D

      Makasih ya :D

      Delete
  13. Dulu gua tinggal ga jauh dari daerah mall daan mogot juga loh, ga sengaja nyasar kesini hehe.
    By the way, sahabat emang satu2nya tempat gila tanpa rasa malu. Salam kenal:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeeekk, keren dah kalo gitu. Mantan anak Jakbar juga :D

      Yoi banget. Setuju lah pokoknya

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.