5 Januari 2015


Di hari ini, adalah hari ulang tahun ke-39 sekolah SMP gua, SMP Negeri 190 Jakarta. Semoga jadi sekolah yang menghasilkan siswa-siswi yang menjadi orang sukses. Aamiin.

Tanggal 5 Januari 2015 mungkin awal yang cukup berkesan. Karena banyak momen istimewa yang gua hadapi. Bukan, ini semua bukan karena gua menang kuis Superdeal atau Eat Bulaga.
Mungkin semua pelajar sepakat, kalo di tanggal ini, adalah hari pertama masuk sekolah ditahun 2015. Ada saat pasti di hari pertama masuk sekolah, dan itu gak ada pelajaran. Momen ini ternyata sengaja dibuat untuk siswa saling cerita selama liburan. Kayak temen-temen gua juga gitu. Mereka semua cerita apa yang terjadi di liburan mereka. Pasti bakal ada sebuah pertanyaan klasik pembuka perbincangan: 
'Selama liburan, lu kemana aja? 

Ini adalah senjata utama saat memulai obrolan. Hampir semuanya jawab kalo ada pertanyaan ini. Entah mau nyombong atau bener mau cerita, pasti dia bakal jawab. Macem-macem gua temuin jawaban yang keren dan ajaib. Jawaban yang gua temukan:

'Oh liburan kemarin, gua ke Bandung doang kok'
'Gua gak kemana-mana kok. Cuma main ke mall'
'Lu nanya gitu ke gua? Kan gua ke rumah lu, bego!'
'Liburan gua dong.... sekolah'

Sedihnya jawaban keempat. Dia liburannya sekolah, nah kalo sekolah berarti... dia libur. Terserah bagaimana kalian mengartikan kalimat tersebut.
Kalo gua sih selama liburan gak kemana-mana. Masih setia sama kasur dan bantal. Oiya, jangan lupa sarung spesial buat tidur.
Setelah liburan, pastinya ada rasa kangen sama guru, temen di sekolah, maupun sama satpam sekolah. Semua yang di sekolah terasa kangen.

Balik lagi ke pembahasan tentang tanggal 5 Januari 2015.
Lagi-lagi di tanggal yang sama, 5 Januari 2015, resmi gua jadi pengurus kelas (lagi). Hari ini gua didapuk jadi... ketua kelas. Ya, KETUA KELAS!!. Jabatan yang asing buat gua. Karena selama yang namanya gua sekolah, gua gak pernah jadi pengurus kelas, apalagi ketua kelas. Baru di SMA gua bisa ngerasain jadi pengurus kelas. Di semester pertama, gua sempet jadi bendahara, walaupun cuma sampe sekitaran dua bulan karena diberhentikan dengan tragis (baca: pecat). Tapi, dengan semangat yang gigih (ini lebay), akhirnya gua jadi ketua kelas (cadangan). Kenapa ketua kelas cadangan? Jadi, di kelas gua itu sebelumnya yang jadi ketua (dan wakil ketua) kelas adalah orang Non-Islam. Jadinya bingung kalo lagi pelajaran Agama Islam. Serba repot juga kan. Saat itu, gua masih jadi bendahara yang akan berakhir dengan tragis.  Karena dalam sistem pengurusan kelas gak ada cowok lagi selain gua, dengan ikhlas gua menjadi bendahara-yang-berakhir-tragis-dan-diangkat-jadi-ketua kelas-cadangan.
Entah apa yang mereka (temen sekelas) rasakan saat pemilihan ketua kelas. Kenapa gua jadi pemenang? Hanya Allah yang tau. Berkah tersendiri buat gua yang pengen bisa jadi pemimpin selain pemimpin rumah tangga nantinya. *nangis bahagia*
 
Udah cerita tentang ketua kelas, sekarang cerita yang lain.
Karena gua merasa gagal disemester ganjil, makanya gua mau memperbaiki nilai gua dengan ikut bimbel. 5 Januari 2015 gua mulai ikut les di Nurul Fikri Cengkareng. Tempatnya gak jauh dari sekolah gua. Jadi gak perlu nambah ongkos ini-itu. Muridnya juga banyak yang udah gua kenal. Gimana gua gak kenal, kebanyakan dari sekolah gua dan banyak yang temen sekelas gua. Dunia makin terasa sempit.

5 Januari 2015 juga jadi hari post pertama gua di 2015. Semoga makin konsisten nulis disini. Aamiin. Kata temen sesama blogger, kita itu harus konsisten dalam nulis blog. Biarpun blognya masih sepi pembaca, tapi harus tetep konsisiten. Biar gak ngecewain pembaca yang udah terlanjur suka sama blog kita. Ini problem buat blog gua dengan pembaca yang seadanya dan tingkat konsistensinya rendah. Semoga makin konsisten dan makin banyak yang baca deh.

Oiya, untuk post tutorial mengganti domain .com (TLD lebih tepatnya), akan segera menyusul. Pantengin terus blog gua dan subscribe juga di kotak yang sudah tersedia. Ciao!




22 komentar:

  1. Ulang tahunnya sama kayak ulang tahun SMA ku :D
    Semangat jadi ketua kelas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mungkin jodoh tuh hehehe
      Ayayay kapten! :D

      Delete
  2. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih terimakasih :)
      Mampir lagi ya ;)

      Delete
  3. Cieee baru selesai liburaaan, kitaa doong baru mau liburan panjaaang~ wkwkwk :p
    semangat terus ya nulisnya, tulisannya bagus loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kok gitu? Wah curang nih :p
      Makasih udah mampir, sering-sering mampir juga ya :)

      Delete
  4. Pertama kali kunjung ke sini, nih. Hahahahaha.
    Bentar, lo dipecat jadi bendahara nggak karena bawa kabur uang kas, kan?? Hahahaha, piss bro!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gua gak sejahat itu bro. Gua cuma ngambil duit tabungan kok *ini bohong*
      Mampir lagi ya~

      Delete
  5. Lhaa, kok jd ketua kelas cadangan?? Kok ngga jd wakilnya aja gitu??hhe tp gak apalah, yg penting elu sdh d.percayakan tmen.tmen lu buat mimpin mreka.. wlpun cdangan.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun cadangan, kini jadi supersub hehehe

      Delete
  6. Wuis, semoga lu jadi ketua kelas yang gak korup ya.. :D
    Keep Bloging!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, biarpun cuma jadi ketua kelas, jangan korupsi.
      Fighting!

      Delete
  7. selamat ulang tahun untuk sekolahnya, pak ketua kelas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantan sekolah lebih tepatnya. Gua udah lulus dari sekolah itu :)

      Delete
  8. Masih mending ada libur. Kita kita di Tiongkok belom libur sama sekali, Natal dan Tahun Baru tetep masuk kuliah seperti biasa T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa kuliah di negeri orang. Keren banget, ngiri deh jadinya hehehe

      Delete
  9. oh lo alumni smp 190 jakarta ? yang dideket itu kan? iya deket itu deh pokoknya sekolahnya.. udah jangan nanya itunya apaan, pokoknya itulah ahaha...

    ayooo 2015 semangatnya harus dipertahanin, konsisten nulis blognya, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kirain tau beneran, ngga taunya cuma ituan :(
      2015 harus faigkk!

      Delete
  10. ciyeeee...ketua kelas baru nih yeee...harus bangga dong. itu artinya teman teman percaya sama kemampuan lu dan lu harus buktiin kalau lu bisa dipercaya...behehehe..dan belajar yang rajin ya bir bisa menggapai cita cita... *saranmacamemak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga jadi orang yang amanah. Siapa tau jadi presiden, ya gak? :D

      Delete
  11. Ngomongin liburan... Ah gua gak kemana mana. Cuma berkelana dialam mimpi. Wiih alhamdulillah jadi ketua kelas, yaa meskipun cadangan. Dari pada bendahara yang berujung tragis ya kan :D Semoga istiqomah ngeblognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung mimpinya gak berkelana di alam barzah ;D
      Yoo makasih makasih :D

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.