Ganti Nama

Ahooy... apa kabar semua. Bener nih, udah lama banget gak update blog lagi. Ini karena nilai rapor gua yang gak memuaskan dan lagi giat-giatnya buat belajar. Jadi ga sempet update deh. Kalian udah tau belum apa hal baru yang ada di blog gua ini? Kalo kalian sering baca blog gua, pasti tau deh. Gua kasih tau aja deh. Gua kan orangnya baik tanpa membedakan strata sosial (Sumpah, gak nyambung!).
Blog gua ini sekarang berganti nama dari robbyskuit.blogspot.com menjadi robbyharyanto.com!. Jadi, kalo kalian mau cari blog gua, gak perlu susah-susah ngetik 'robbyskuit.blogspot.com', 'robbyskuit', atau 'robby ganteng'. Cukup Robby Haryanto, sesuai dengan nama gua seutuhnya.


Ya, jadi gua mau cerita soal nama baru di blog gua. Sejak gua tau apa itu blog, gua langsung punya keinginan memiliki domain dengan nama gua sendiri. Tapi hal itu masih gua pertimbangkan karena secara biaya buat beli domain aja susah ngumpulnya dan ditambah lagi metode pembayarannya yang harus pake transfer. Gua ga ngerti sama metode pembayaran ini. Makanya gua gak pernah ke bank. Dan gak pernah ada waktu ke bank, karena gua pulang sekolah jam 2, sedangkan bank tutup jam 3, mana boleh masuk ke bank.
 
Bingung buat nyari jasa beli domain, akhirnya gua tanya kesana-kemari. Mulai dari grup blog di facebook, ke sesama temen blogger sampe nanya rumput yang bergoyang. Oiya gua lupa, di lingkungan rumah gua gak ada rumput, adanya biduan. Jadinya bertanya kepada biduan yang bergoyang. Sempet googling, akhirnya gua nemu di postingannya bang Benazio Putra atau @benakribo. Di postingannya itu, dia memakai jasa dari Qwords. Dan setelah gua perhatikan harga domain pertahunnya, terbilang lumayan, tetapi kualitas yang ditawarkanpun sesuai dengan harganya.

Kita mulai cerita. Jadi, rencana gua buat beli domain adalah setelah UAS. Kebetulan hari Senin duit udah ngumpul. Hari Senin acaranya cuma classmeeting, semacam perlombaan antarkelas. Hari itu, tim kelas gua memulai pertandingan bola volly lawan kelas 12 IPS 2 (kalo gak salah). Dan hasilnya sudah bisa kita prediksi bersama, tim kelas gua kalah. Huhuhuhu, masih pagi udah kalah. Gua berencana pulang karena di classmeeting itu bebas mau pulang jam berapa aja asal udah absen. Tapi bakal ada pertandingan futsal dan tarik tambang. Oke gua tunggu sampe pertandingan itu main.

Sekitar jam 9, tim dari kelas gua ikut lomba tarik tambang, dan gua termasuk dalam tim. Gua rasa, mereka salah pilih pemain. Secara fisik, gua ini lebih bisa disamakan dengan tiang bambu buat sambungin di antena daripada buat main tarik tambang. Ya, namanya juga buat seneng-seneng, ikut-ikutan ajalah. Dan di pertandingan tarik tambang ini, kita (se-tim) kalah cepat. Dengan satu hentakan lawan, temen-temen gua kebawa tambang dan jatuh.

Sisa pertandingan futsal. Lawan yang dihadapi adalah kelas sebelah yaitu, 10 MIA 4. Secara kekuatan, tim kita sangat yakin buat ngalahin tim tetangga. Bener aja, kita menang (tipis) 1-0 berkat gol yang sedikit keberuntungan karena kiper udah keluar dari gawang. Serasa udah gak ada kegiatan lagi, akhirnya gua pulang jam 12.
Sesampainya di rumah, gua langsung bawa duit ke tas dan menunggangi sepeda mini milik mama gua. Karena gua ga bisa naik motor tentunya hehehe. (Btw, sepeda ini udah ada sejak gua TK, dan sampe sekarang masih bisa dipake). Setibanya di bank, gua langsung disambut sama petugasnya.

"Maaf, mas. Kita lagi offline. Mungkin besok baru bisa."

Gua ga ngerti apa yang dibilang mas-mas-petugas-bank itu. Karena gua gak pernah ke bank sebelumnya. Ya, gua pikir, offline artinya gak bisa, yaudah berarti cari bank yang sama di tempat yang beda. Dan gua mikir, "ini kan banknya sama, mungkin lagi offline juga. Mungkin bener kata mas-mas petugas-bank yang tadi kalo gua harus ke bank besok hari".

Besoknya, gua masih ke sekolah dalam rangka pertandingan futsal selanjutnya. Lama nunggu, akhirnya dapet kabar kalo futsal main jam 1 ke atas, yaudah gua mending pulang dulu. Gua pulang dan jam 10 langsung ke bank.
Ternyata, yang namanya bank itu... rame bangeeeeettt. Ya, terpaksa nungguin deh.
Setelah 20 menit nunggu, gua baru sadar dari pengetahuan gua, kalo di bank itu ada nomor antrian. Dan gua nunggu 20 menit ini dengan keadaan.... BELUM NGAMBIL NOMOR ANTRIAAAN. Oh, bitch!. Mampus, gua diketawain ibu-ibu seisi bank.

LUNAS
Lama nunggu giliran, tibalah saatnya gua bayar uang transfer. Jujur, gua gemeteran saat ngasih duit ke teller. Bukan karena tellernya cantik, tapi gua ngeri salah. Namanya juga orang awam. Gua mah tinggal doang di Jakarta, tapi kaya orang yang tinggal di hutan. Gak tau apa-apa dan ketinggalan informasi.

Setelah gua ngirim bukti pembayaran, langsung deh gua otak-atik sesuai prosedur. Dan, Alhamdulillah, seminggu kemudian blog gua berubah nama menjadi robbyharyanto.com., seperti yang kalian lihat saat ini.

Mungkin gua akan memberikan sedikit tutorial mengganti domain menjadi .com. Tapi, di post selanjutnya, ya. Sampai jumpa dan Selamat Tahun Baru 2015!


10 komentar:

  1. Tapi lo udah punya kartu ATM-Nya ? Soalnya gue juga mau buat nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua ga pake kartu ATM, ziz. Langsung aja ke bank. Tinggal transfer uang, otak-atik dikit, beres. Tapi inget ya, kalo ke bank jangan lupa ambil nomor antrian hahaha

      Delete
  2. Waduh, gue urangnya suka lupaan, untung gak pernah lupa ambil nomor atrian :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus deh, jangan sampai lupa ngambil nomor antrian, nanti diketawain ibu-ibu

      Delete
  3. Wah, makin keren aja nih blognya.. sukses selalu.. semoga makin berkembang blognya :)
    jika berkenan, sobat dapat mengunjungi blog saya http://puloblog.blogspot.com
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga kita semua sukses. Insha Allah nanti saya kunjungi :)

      Delete
  4. Wih asik ganti domain. Gue pernah bikin di sana tap ieror gitu, diganti nggak mau kebuka untuk beberapa provider. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, lagi ada rejeki lebih makanya ganti domain. Semoga kali ini punya saya ga ada error :)

      Delete
  5. cepetan di posting ya, gue juga gak ngerti soalnya. belajar dari blog orang yg bahasanya baku banget, bukannya ngerti malah pening pala -_-

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.