Ada pelajaran setelah UTS

Hari keras telah dilalui yaitu, minggu UTS. Di hari-hari tersebut adalah hari dimana siswa tidur malem dan bangun subuh. Bahkan bisa lebih dari itu, ada yang tidur Subuh bangun malem (lho, berarti ga sekolah). Di minggu UTS semua siswa belajar dengan tingkatan ekstrem, misalnya ada kasus ditemukan seorang pelajar menggigau sambil menghafal nama-nama bakteri. Atau saat seorang siswa yang berangkat ke sekolah lalu dia menghitung kecepatan rata-ratanya. Tapi diantara pelajar rajin itu, gua adalah pelajar yang kontra dengan belajar. Gua juga tidur malem, tapi bukan buat belajar, malah main game sampe hp gua meledak. Ini ga bener ya.
Tau sendiri dong pelajar kaya gini hasil UTS-nya gimana? Ancur dan gak layak buat dinilai. Kejam sekali.
Gua rasa ini emang setimpal sama usaha gua yang ga maksimal dan ngeremehin. Berasa ditampar sama nilai. Nih deh gua kasih tau nilai dari rapor bayangan gua selama belajar 3 bulan yang baru diambil Jumat kemaren

Ini masih bagian depan

Ini mau dibuka. Tuh ada tangan gua

Tuh udah keliatan dikit. Sabar

Ini diaaa

Lebih dekat


Keliatan dong pasti. Beruntunglah bagi kalian yang bisa liat rapor ancur tersebut.
Walaupun ancur, ini adalah yang gua suka dari kurikulum 2013. Penilaian ga pake angka, tapi pake huruf. Jadi mereka ga bakal tau kalo nilai yang sebenernya adalah lebih ancur daripada yang udah ada di rapor hehehe

Mohon untuk tidak memperlihatkan gambar diatas kepada adik-adik kalian yang berumur dibawah 13tahun karena dapat meruntuhkan mental belajarnya. Sekali lagi, jangan.
Ini pelajaran buat teman sesama pelajar:
  1. Jangan pernah menyepelekan pelajaran
    Ya, mungkin selama ini gua terlalu menyepelekan pelajaran. Terlalu sibuk main juga sampai pelajaran dilupain
  2. Jaga kesehatan
    Ini juga penting. Jangan tidur terlalu malem. Akhir-akhir ini gua selalu tidur diatas jam 10
  3. Membagi waktu
    Ini ga kalah penting. Harus pinter bagi waktu.  Kalo ga bisa bagi mana waktu main mana waktu belajar, bisa-bisa keteteran sama tugas yang numpuk kaya sampah di Bantargebang
  4. Banyakin doa
    Ini paling krusial. Akhir-akhir ini gua kurang amal, kurang doa, dan sering ninggalin sholat. Pokoknya jangan pernah deh ninggalin sholat. Ga bakal dapet ridho Allah swt.

Yang penting, gua harus memperbaiki nilai gua yang ancur ini. Oke, gua mau ngerjain pr dulu.
Ciao!




8 komentar:

  1. Nilai di kertas belum menentukan masa depan broh. :)
    Tetep semangat belajar!! Jangan lupa berdoa. :)

    ReplyDelete
  2. Bedanya matematika di kelompok wajib (A) dan peminatan (C) apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan menarik.
      Bedanya matematika wajib dan peminatan adalah kalo matematika wajib itu semua jurusan wajib mempelajari ini, kalo matematika peminatan cuma dipelajarin sama anak yang jurusannya MIA (atau IPA).

      Delete
  3. hahaha serem banget apa kurikulum 2013? alhamdulillah gue udah lulus :D
    semangat aja bro dari gue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh enak banget ya udah lulus. Thanks bro

      Delete
  4. hahaha semangat ya buat kurikulum 2013

    minta followbacknya ya www.ruziyuu.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, jadi semangat deh disemangatin kamu *eh
      Oke done ya. Yakin cuma minta followback aja? ga minta pin bb sekalian hehehe canda :d

      Delete

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.