04 October 2014

Tradisi idul adha

Pada puasa sunnah gak nih? Sambil nunggu buka puasa nyimak postingan gua yokk. Rencana malem mingguan pada mau kemana nih? Yang bingung, gua kasih usulan nih:

- Takbiran (emang Idul Adha ada takbiran gak sih?)
- Kayak minggu kemaren lagi,  nongkrong di tukang cukur baca koran lampu kuning
- Gelar tiker depan rumah
- Gelar rumah depan tiker *lah
- Mancing sampe pagi (gak sholat Ied dong)
- Maen karambol berlima, yang satu jadi bank (lu kata monopoly), atau
- Nonton Sinetron Tukang Bubur Naik Haji nungguin H. Muhidin damai sama keluarga Emak


Besok udah Idul Adha, artinya apa? Dapet daging kambing gratis (dari niat aja salah lu by, ckckck). Ya emang gitu kok yang gua dapet tiap tahunnya. Biasanya nih, kita itu dapet kupon biar kebagian daging. Nah kuponnya tuh udah di kasih jauh-jauh hari tuh. Siap-siap aja ngumpulin kupon yang banyak. Kupon bakal semakin banyak dengan kemungkinan sebagai berikut:


- Rumah lu deket-deket masjid (deket doang, sholatnya mah jarang)
- Lu nemu beberapa kupon orang yang songong (kupaonnya di buang)
- Kemungkinan nomor 2 itu sedikit banget presentase kejadiannya
- Lu punya kenalan sama panitia Qurbannya (Misal: Bapak, om atau anak lu yang jadi panitia)

Kemaren gua liat di berita kalo hewan qurban udah ada SPGnya. Keren ya. Terobosan baru, biar pembeli ga bosen ngeliatin kambing/sapinya, kan bisa juga sesekali ngeliat SPGnya huehehehehehe
Ya emang sih, penjual hewan qurban tempat penjualannya selalu itu-itu aja dan disitu-situ aja. Paling kalo ada tempat kosong langsung dijadiin kandang kambing. Makanya, jaga hati lu jangan selalu kosong, nanti dijadiin kandang kambing hehehe. Tapi sedih banget. Selasa kemaren tukang kambing deket rumah gua kemalingan kambingnya seekor. Jahat banget dah tuh maling
Hampir kegiatan gua di Idul Adha itu sama. Pulang sholat Ied, pulang naro peci sarung, ke masjid lagi buat nonton hewan disembeleh. Biar kalo ditanya sama tetangga bisa jawab. Paling sering tuh begitu. “Di Masjid itu kambingnya berapa? Sedang apa? Semalam berbuat apa?  *jadi lagu
Tapi Idul Adha taun ini ga seru banget, jatohnya hari minggu. Coba di hari lain, bisa ada libur kan. Yaudah sekian cerita-cerita tentang Idul Qurban. Bentar lagi maghrib *liat jam

Robbyskuit.blogspot.com mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1435 H, semoga yang tahun ini kurban dapat diterima Allah Swt. Dan yang lagi pergi haji semoga menjadi haji yang mabrur. Aamin

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.