Pemanfaatan sumber daya alam

thumbnail-cadangan


Judulnya keren ya, kayak orang serius hahaaha

Setiap daerah pasti punya makanan khas karena banyaknya ketersediaan bahan baku. Contohnya aja, Kota Malang. Di Malang itu banyak banget olahan dari buah apel karena di Malang banyak buah apel, misalnya Keripik Apel, Selai Apel, Apel pagi (ga nyambung bodoamat!)
Ini membuat gua sebagai warga DKI Jakarta yang baik dan pemuda Indonesia yang tidak bertanggung jawab, (seperti bunyi janji siswa ke-5 yang dibaca tiap upacara hari Senin) mepunyai ide cemerlang sekaligus ajaib. Dimulai dari mengamati sekitar, gua menemukan bahan yang paling sering di jumpai di Jakarta, yaitu SAMPAH. Macem-macem sampah ada di Jakarta. Mulai dari sampah rumah tangga, sampah industri, sampah masyarakat dan sampah berjumpa lagi (harusnya sampai). Kenapa kita warga Jakarta gak tiru orang Malang, kan The Jak temenan sama Aremania. Karena Jakarta ini banyak sampah, coba bikin makanan dari sampah. Misalnya ditemukan kasus anak sekolah sebagai berikut:

A: Eh, lu bawa bawa makanan apa?’
B: Nih olahan baru, keripik-bungkus-plastik-keripik-apel-malang. Rasa keripik apelnya masih berasa lhoo
A: oke deh gua makan

*Setelah itu, tersiar kabar bahwa Si A dirawat dirumah sakit, Si A menderita Diare stadium 3

Semoga blog gua jangan dibaca anak dibawah 3 tahun, karena dia belum bisa baca. Buat ibu-ibu yang baca blog ini, jangan kasih anak anda makanan seperti yang di gambarkan di atas. Sekali lagi jangan. Perhatikan gizi mereka.

Tapi kenapa ya, orang Jepang bisa kepikiran buat makanan dari “ampas makanan”.  Yang berhasil buat makanan begitu pasti rasa-kepo-nya gede banget. Ya gimana ga gede, bayangin: yg dibikin makanan adalah notabene “ampas makanan” itu sendiri. Kalo makanan ini udah jadi makanan yang mendunia, di khawatirkan bakal kejadian pada anak-anak seperti berikut:

B: Oii, gua punya makanan unik nih
A: Apaan tuh
B: keripik ‘ampas makanan’
A: wih asik tuh kayaknya. Bagi satu dong.
     *beberapa detik setelah nyicipin*
     rasanya kok kayak kenal yah
B: Ini kan ‘ampas makanan’ dari keripik-bungkus-plastik-keripik-apel-malang yang lu kasih
A: oeekkkkkkkk@#&**$%^#%^%^

Dari sini kita belajar bahwa suatu kejahatan akan berbalik juga kepada kita. *ada juga kan pesan moralnya hehehe*
Ada catatan sedikit
*Lu semua tau kan ‘ampas makanan’ itu apa? Ga usah disebut kayaknya udah tau deh
*untuk membaca post kali ini, emang agak ngebingungin. Butuh perhatian extra


 


0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.