Jadi pemimpin upacara

thumbnail-cadangan


Kenapa mitos belajar matematika itu bikin puyeng masih banyak yang percaya? Ya, emang sih gw juga ngalamin kadang2 hehehe. Tapi selama gw SMA, tiap gw belajar mtk pasti ada efek samping yg aneh. Sering banget abis  belajar mtk langsung  ngantuk.  Ini saran dari gw, buat lu yg sering insomnia, belajar mtk aja, pasti jadi ngantuk. Tapi ga berlaku buat pelajaran Fisika atau Biologi. Pernah waktu minggu pertama belajar mtk, itu udahannya gw langsung laper. Apakah belajar mtk meneluarkan kalori yg besar? ini juga saran buat lu yg pengen cepet gemukin badan, belajar mtk aja 3 jam abis itu makan yg banyak. Dilakukan secara berkala *jangan dengerin* . Pak mar, kau mengubah mtk menjadi indah hahaha
Oh iya, gw mau cerita tentang pengalaman pertama kali gw jadi petugas upacara *ga penting deh*.  Gw itu ga pernah jadi petugas upacara, paling jadi pembawa teks pancaasila. Giliran SMA, malah disuruh jadi pemimpin upacara, dan buat  17an. Gilaa, bayangin aja orang yg ga terlalu pengalaman jadi petugas upacara, malah jadi pemimpin upacara. Apalagi gw ini orangnya grogian.
Sebelum dipilihnya gw jadi pemimpin upacara, sebenernya ada tahap seleksi paskibra. Dari 1 kelas, di rekrut 10 orang (5 cewek dan 5 bukan cewek *lho). Total semua anak kelas 10 yg direkrut ada 80 orang, dan setengahnya cowok. Gw ngerti kenapa ini sifatnya direkrut? Karena... lu tau sendiri kan kalo paskibra itu jarang diminati sama anak jaman sekarang. Persiapan latihan cuma seminggu
Di latihan paskibra hari pertama.
Dari 40 cowok yg direkrut, yg dateng cuma 4 orang. Huh parah, diantara 4 orang itu, gw termasuk didalamnya. Latihan hari petama selesai, gw sempet nyesel “kenapa gw tadi ikut latihan paskib?”. Gw bertekad buat tidak ikut latihan selanjutnya.
Latihan hari kedua
gw sukses kabur hahaha
Latihan hari ketiga
Gw berniat kabur, tapi ketauan sama senior paskibnya. Ini gw sebut sebagai “Kampreet moment”. Yaudah terpaksa deh mau gak mau harus gak mau. Latihan gw sebenernya ancur abis. Gw gak bisa baris berbarisnya. Pas gw disuruh coba teriak sama senior, suara gw kencengin. Ternyata suara gw lumayan kenceng. Yaudah kata seniornya “Kamu jadi pemimpin upacara aja”. Duarrrrrrrrrr... rasanya kolor gw melorot, eh jantung gw mau copot heehehe. Tapi gapapalah, itung2 sekalian nyalurin bakat tereak2 gw hehehe
Hari demi hari latihan, akhirnya tiba juga saatnya tanggal 17 AGUSTUS 1945 *eh 2014 deng*. Tiba saatnya gw jadi pemimpin upacara untuk pertama kalinya. Woww emejing.
Hari itu gw cukup sukses untuk sebagai pemula, tapi ada satu yg nge ganjel. Yaitu, benderanya baru sampe setengah tapi lagu indonesia rayanya udah selesai , peserta upacara udah gw suruh “Tegak graaakkk ” . Abis upacara gw dikasih tau sama senior kalo bendera blm sampe lagu udah abis jangan tegak dulu. Tapi overall gw puas. Ada kebanggaan tersendiri tentunya. Tapi gw ga lanjutin paskib, soalnya gw ga di bolehin dan gw juga ga kepengen dari awal. Hari itu, gw merasa jadi siswa paling keren hahaha
*Selain berguna buat ngitung utang, mtk juga bisa jadi terapi yg edukatif


0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca. Jangan malu-malu buat komen, karena komentarmu adalah semangat untukku.

Kamu mau, kan, jadi penyemangatku? Silakan berkomentar dengan sopan.